Tutup PWN, IAIN Parepare Diberi Penghargaan oleh Wamenag RI

26 Mei, 2023 oleh
Hayana

Humas IAIN Parepare-Di antara 1.200 mahasiswa dari 48 Perguruan Tinggi Keagamaan (PTK) se-Indonesia yang menjadi peserta Perkemahan Wirakarya Nasional (PWN), IAIN Parepare diberi penghargaan terbaik ketiga kategori Kontingen Administrasi Terbaik.

Sertifikat penghargaan yang ditandatangani oleh Direktur Jenderal Pendidikan Islam Kementerian Agama RI Ali Ramdhani diserahkan langsung oleh Wakil Menteri Agama RI (Wamenag) Zainud Tauhid Sa’adi dalam acara penutupan PWN, Jumat (26/05/2023).


Wamenag menuturkan kegiatan yang dilaksanakan selama lima hari ini memberi pelajaran kepada peserta baik dalam pemberian materi, pentas seni, serta gotong royong bersama masyarakat dalam kegiatan homestay.

"Pelajaran yang tidak hanya pada tataran konsep dan teori, namun lebih dari itu adalah penerapan nilai-nilai kepramukaan mampu diimplementasikan pada pergaulan kita sehari-hari dan semua itu diterima pada setiap tahap kegiatan," ucap Wamen.

Ketua Gugus Depan Racana IAIN Parepare Muhammad Jafar mengungkapkan rasa syukurnya. Ia mengajak kepada kontingen IAIN Parepare agar sepulang dari kegiatan PWN dapat menjadi teladan bagi mahasiswa lain.


Selain itu, Mabrur salah satu peserta kontingen IAIN Parepare terpilih mewakili peserta lain dalam pelepasan tanda peserta dan penyematan Tigor, tanda ikut gotong royong, oleh Wakil Menteri Agama, Zainud Tauhid Sa’adi.


Diketahui, kontingen IAIN Parepare dijadwalkan akan tiba di Bandara Sultan Hasanuddin hari Minggu pukul 10.10 Wita  setelah bertolak dari Bandara Jalaluddin Gorontalo. (hyn/Mif)


di dalam Berita
Hayana 26 Mei, 2023