HM-PS KPI Luncurkan Program Goes to School: Peserta Didik Merasa Sangat Terinspirasi

2 Oktober, 2023 oleh
srikartikaabidin

Humas IAIN Parepare--  Himpunan Mahasiswa Program Studi Komunikasi dan Penyiaran Islam (HM-PS KPI), Ushuluddin Adab dan Fakultas Dakwah (FUAD) IAIN Parepare menggelar kegiatan Goes to School. Kegiatan ini berlangsung di SMA Negeri 5 Pinrang, Rabu s.d. Sabtu (26 – 29/07/2023).


Sebagai Lembaga Kemahasiswaan, Himpunan Mahasiswa Program Studi Komunikasi dan Penyiaran Islam (HM-PS KPI) Fakultas Ushuluddin Adab Dan Dakwah (FUAD) ingin menunjukkan eksistensinya melalui sebuah kegiatan “Goes to School”. Kegiatan yang mengusung tema “Optimalisasi Peran Broadcaster dalam Implementasi Potensi Mahasiswa KPI” menjadi wadah untuk memperkenalkan keunggulan dan prestasi yang dimiliki oleh mahasiswa KPI

 Dengan kegiatan ini, peserta didik diharapkan memahami mengenai program studi Komunikasi dan Penyiaran Islam, sehingga tertarik untuk menjadi bagian dari Prodi KPI.


Materi yang diberikan kepada peserta yakni, materi Publik Speaking , Videografi dan Fotografi , Etika Komunikasi, Dubbing, News Anchor, Script Writing, Kameramen, dan Teknik Editing . Materi yang diberikan kepada peserta disampaikan oleh pemateri dari alumni dan pengurus HM-PS KPI.

Nurul Fadhilah Afiqah, selaku pengurus HM-PS KPI mengatakan bahwa kegiatan ini untuk memperkenalkan prodi KPI melalui karya dan prestasi mahasiswa. 

“Memperkenalkan tentang Prodi KPI lalu turun mengajar, sosialisasi, dan menampilkan karya-karya mahasiswa KPI serta nantinya bekerja sama dengan Osis dari sekolah tersebut. Maka dengan kegiatan ini kami dari jajaran pengurus berharap dapat memberikan kebermanfaatan kepada siswa-siswi agar dapat meningkatkan kualitas diri mereka dan mampu lebih kreatif. Sehingga peserta didik mampu mengaplikasikannya di dunia perkuliahan dan dunia kerja di masa mendatang,” ungkap Nurul.

Kegiatan tersebut dihadiri oleh 24 orang peserta, salah satu di antaranya Nurayu Suci Ramadani. Nurayu mengaku terinspirasi dari kegiatan tersebut. 
  “Saya sebagai salah satu peserta kegiatan Goes to School berharap agar kegiatan seperti ini terus berlanjut dan dikembangkan. Sebagai seorang anak SMA memang sangat membutuhkan skill-skill yang diberikan oleh Kakak dari Prodi KPI karena sangat berguna untuk tugas-tugas sekolah. Kegiatan ini juga menjadi wadah bagi saya dan teman-teman peserta lainnya dalam mengembangkan pengetahuan dan keterampilan yang dimiliki. Tidak hanya itu, saya dan juga teman-teman sangat terinspirasi dengan adanya kegiatan seperti ini,”ujar Nurayu. (ska/tin)


di dalam Berita
srikartikaabidin 2 Oktober, 2023