PKM Penyuluhan Pendidikan Karakter di Polewali Mandar

29 September, 2023 oleh
Hayana

Humas IAIN Parepare--- Dosen IAIN Parepare melakukan pengabdian kepada masyarakat (PKM) di masjid Al Ikhlas lingkungan kampung Baru kelurahan Manding Polewali Mandar. Pengabdian Masyarakat dalam bentuk penyuluhan Pendidikan karakter dalam meningkatkan kinerja remaja masjid.



Tim pengabdian yang terdiri dari Jumaisa, Nurfitriani, Muhammad Hidayat. Hadir narasumber Dr. Suryadi Ishak, S.Pd., M.Pd (Konsultan Pendidikan Sulawesi Barat).

Penyuluhan ini dilaksanakan dalam rangka memberikan pemahaman pengurus remaja masjid Al Ikhlas, meningkatkan kinerja dalam menjalankan tugasnya melalui penyuluhan Pendidikan karakter dan memunculkan karakter-karakter positif pengurus remaja masjid sebagai generasi muda yang baik dan berakhlak mulia.

Jumaisa selaku Ketua Tim pengabdian masyarakat sangat berterima kasih kepda pemateri yang telah meluangkan waktunya dan para pengurus remaja membantu suksesnya kegiatan ini.

“Semoga dengan penyuluhan pendidikan karakter ini bisa memotivasi para pengurus untuk bisa meningkatkan kinerjanya dalam mengurus masjid ke depannya,” ucapnya.


Sementara Ketua Remaja Masjid, Muhammad Islami sangat mengapresiasi kegiatan ini.

“Membantu para pengurus remaja masjid mengetahui lebih dalam apa itu pendidikn karakter yang bisa mmpengaruhi kinerjanya dan dapat mengetahui apa yang menjadi hambatan dari pengurus selama ini yang berkaitan dengn kinerjanya dan kegiatan ini juga menjadi ajang sharing para pengurus-pengurus untuk mengembangkan masjid Al Ikhlas lingkungan kampung baru ke depannya,” ucapnya. (hyn/mif)


 


di dalam Berita
Hayana 29 September, 2023