HMPS Akuntansi Syariah Gelar Accounting Celebration (ACC) 2022

7 November, 2022 oleh
khaerunnisaihwan

HMPS Akuntansi Syariah Gelar Accounting Celebration (ACC) 2022


Humas IAIN Parepare–Himpunan Mahasiswa Program Studi (HMPS) Akuntansi Syariah menggelar Accounting Celebration yang merupakan milad ke-5 tahun Prodi Akuntansi Syariah. Kegiatan tersebut merupakan kegiatan tahunan sebagai wadah untuk bersilaturahmi dengan semua pengurus, dosen, serta seluruh masyarakat akuntansi syariah di lingkup IAIN Parepare.

Kegiatan tersebut dilaksanakan di Pantai Lowita Kecamatan Suppa Kabupaten Pinrang. Selain dihadiri oleh Dosen dan mahasiswa Akuntansi Syariah juga dihadiri oleh perwakilan dari SEMA dan DEMA Fakultas, serta perwakilan dari HMPS tingkat Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam.

Kegiatan Accounting Celebration tersebut mengangkat tema “Membangun Keakraban Menuju Akuntansi Syariah yang Unggul”. Kegiatan tersebut dibuka oleh Ketua Prodi Akuntansi Syariah yang diwakili oleh Dosen Akuntansi Syariah, Saddan Husain, S.E., M.Ak., CTA., ACPA.

Dalam sambutannya, Saddan menyampaikan bahwa mahasiswa Akuntansi Syariah mestinya harus solid dalam melaksanakan kegiatan sehingga mampu untuk menjadi mahasiswa akuntansi yang unggul, selain itu mahasiwa akuntansi harus mampu untuk bersaing dengan mahaiswa akuntansi baik secara regional maupun secara nasional.

Di sela kegiatan tersebut, Ketua Program Studi Akuntansi Syariah, Andi Ayu Frihatni, S.E., M.Ak., CTA., ACPA. secara terpisah menyampaikan harapannya dalam pelaksanaan kegiatan ACC 2022.

“Semoga ke depan Akuntansi Syariah makin solid, makin berkarya, dan kreatif,” ungkapnya.

Pelaksanaan kegiatan secara sederhana tersebut menghadirkan semua angkatan dari Prodi Akuntansi Syariah, mulai dari Angkatan 2018 sampai Angkatan 2022. Di usia ke-5 tahun tersebut banyak harapan dan cita yang tersampaikan. Salah satunya dari Ketua HMPS Akuntansi Syariah, Muhammad Imran.

“Tentu harapan yang paling utama adalah Prodi Akuntansi Syariah ini dapat berjalan sesuai dengan porosnya. Dengan melibatkan semua keluarga besar Akuntansi Syariah dalam kegiatan ini, diharapkan terjalinnya sistem kekeluargaan yang lebih erat, dan tak ada lagi sekat supaya terwujud Akuntansi Syariah yang lebih unggul, baik secara akademik maupun nonakademik, sesuai dengan tema yang diangkat,” harap Imran (sh/tin)


di dalam Berita
khaerunnisaihwan 7 November, 2022