Panitia KPUM Tahun 2022 Terbentuk, Warek III Harap Pemira Aman dan Lancar

7 November, 2022 oleh
khaerunnisaihwan

Panitia KPUM Tahun 2022 Terbentuk, Warek III Harap Pemira Aman dan Lancar

Humas IAIN Parepare– Senat Mahasiswa Institut (SEMA-I) IAIN Parepare menggelar pembentukan panitia Komisi Pemilihan Umum Mahasiswa (KPUM) untuk persiapan Pemilihan Mahasiswa Raya (Pemira) Tahun 2022, di Sekretariat SEMA-I IAIN Parepare, Jl. Amal Bakti, No. 8 Soreang, Kota Parepare, Minggu (06/11/2022).

Rapat tersebut dihadiri jajaran pengurus SEMA-I, Ketua Sema-I IAIN Parepare Muh. Yunus, Bendahara Sema-I Jumria, dan beberapa jajaran pengurus lainnya serta utusan dari delegasi lembaga kemahasiswaan lingkup IAIN Parepare dari UKK/UKM, Senat Mahasiswa Fakultas (Sema-F), dan Dewan Eksekutif Mahasiswa Fakultas (Dema-F).

Ketua Sema-I IAIN Parepare Muh. Yunus mengatakan kontestasi demokrasi di IAIN Parepare harus ditunjang oleh segenap elemen penyelenggara kegiatan. Sehingga dibutuhkan upaya untuk memfasilitasi kebutuhan yang ada untuk mensukseskan kegiatan Pemira.

Bukan hanya itu saja, lanjut pria yang akrab disapa Juned itu.

“Upaya yang akan dicapai dari pelaksanaan kegiatan ini adalah untuk mencari nahkoda atau pimpinan baru organisasi kemahasiswaan di lingkup IAIN Parepare,” katanya.

Untuk itu, kata dia, dukungan agar kegiatan ini berjalan dengan sukses sangat diharapkan. Utamanya dukungan dari rektor sebagai pucuk kebijakan di kampus.

Muh. Yusuf Rustam sebagai ketua panitia KPUM 2022 terpilih mengatakan karena kepanitiaan ini sangat penting, dirinya berharap dengan terbentuknya kepanitiaan ini menjadi salah satu langkah untuk tetap konsisten dan komitmen menjalankan Pemira sebagaimana mestinya.

“Kami sebagai panitia pelaksana juga akan mempersembahkan waktu, tenaga, dan pikiran agar pelaksanaan Pemira tahun ini mulai dari pra sampai pasca berjalan dengan baik dan lancar,” ujarnya.

Sementara itu, Wakil Rektor (Warek) III Bidang Kemahasiswaan dan Kerjasama IAIN Parepare Muhammad Kamal Zubair mengatakan dengan dibentuknya panitia KPUM tahun 2022, ia menyambut baik hal itu dan berharap panitia bisa bekerja menetapkan waktu tahapan Pemira.

“Semoga Pemira yang dilaksanakan tahun ini bisa menghasilkan calon-calon pemimpin yang akan menahkodai organisasi kemahasiswaan di IAIN Parepare pada tahun depan, dan Pemira dapat berjalan lancar, aman dan mendapatkan kemudahan dari Allah Subhanahu Wa Ta’ala,” kata Kamal. (why/mif)


di dalam Berita
khaerunnisaihwan 7 November, 2022