HMPS PBI Adakan HECTION VOL 1, Diikuti 36 Peserta

29 Juli, 2023 oleh
srikartikaabidin

Humas IAIN Parepare- Himpunan Mahasiswa Program Studi (HMPS) Pendidikan Bahasa Inggris (PBI) menggelar kegiatan Highschool English Competition (HECTION) VOL 1. Kegiatan ini digelar di Balai Seni IAIN Parepare pada, Kamis-Minggu (27-30/07/2023). Kegiatan ini dibuka langsung oleh Kaprodi PBI Arqam Madjid.

Kegiatan ini mengangkat tema “Burn it; Bind Your Language and Improve Your Talent”.  Dengan tujuan untuk meningkatkan ketertarikan siswa(i) terhadap bahasa Inggris dan sebagai ajang promosi Tadris Bahasa Inggris dan kampus IAIN Parepare.

Terdapat 36 peserta dari 7 sekolah yang berada di Kota Parepare. Adapun 4 cabang lomba yang terdapat dalam kegiatan ini yakni, lomba speech, news reading, debate, dan singing.


Ketua Panitia Aditya berharap bahwa dengan adanya kegiatan ini menjadi proses agar mengasah kemampuan dalam berbahasa bagi para peserta yang mengikuti kegiatan ini.  “Semoga dengan diadakannya kegiatan ini dapat menjadi salah satu jalan bagi siswa/i untuk mengasah kemampuan yang mereka miliki, khususnya di bidang bahasa Inggris,” ungkapnya.

“Selain itu, kami juga berharap kegiatan ini punya impact khusus untuk TBI/PBI sebagai ajang memperkenalkan diri kepada seluruh sekolah yang ada di Kota Parepare, bahkan untuk di luar Kota Parepare bahwa TBI IAIN Parepare itu ada dan aktif dalam bidang akademik,” harapnya.

Elvira Risqi Ayyuni salah satu peserta dari SMAN 5 Parepare sangat antusias mengikuti lomba ini. "Kegiatan ini sangat seru karena baru kali ini saya mengikuti lomba se-Parepare sehingga menjadi pengalaman terbaru bagi saya pribadi, kegiatan ini menjadi ajang untuk practice english skill bagi para peserta yang mengikuti kegiatan ini, dan satu lagi kesan saya yaitu panitia dalam kegiatan ini sangat seru dan baik," tutupnya. (ska/mif)


di dalam Berita
srikartikaabidin 29 Juli, 2023