Posko 32 Gelar Seminar Program Kerja, Kepal Desa Rosoan: Wajib Didukung Masyarakat

29 Juli, 2023 oleh
fikruzzamansaleh

Humas IAIN Parepare- Posko 32 Desa Rosoan, Enrekang, KKN Reguler IAIN Parepare Angkatan 34 gelar seminar program kerja bertempat di Kantor Rosoan, Dusun Laba Kecamatan Enrekang pada, Selasa (25/07/2023).


Pelaksanaan seminar program kerja posko 32 dihadiri oleh Kepala Desa Rosoan H. Marzuki, Kepala Dusun Dadeko, Kepala Dusun Rosoan, kepala Dusun Laba, Kepala Dusun Bo'di, Babinsa, Mahasiswa KKN Universitas Hasanuddin Makassar serta masyarakat desa.


Pelaksanaan seminar program kerja dimulai pada jam 13.00 WITA yang diawali dengan pembukaan oleh MC Rizka Nur Purnamasari, pembacaan ayat suci Al-Qur'An oleh Ahmad Ghasi Saharuddin, Acara Dipimpin oleh Moderator  A.A Pateddungi Huseng, sambutan Koordinator Desa Rosoan posko 32 Muhammad Al Fareza Ramadhan. Selanjutnya, pembukaan kegiatan oleh Kepala Desa Rosoan Marzuki dan di utup oleh pembacaan do'a oleh Nurul Afizah.



Kepala Desa Rosoan H. Marzuki dalam sambutannya memberikan penyampaian terkait antusiasme warga setempat dalam mendukung program kemahasiswaan berdasarkan tupoksi dalam implementasi lapangan.


Adapun yang disampaikan oleh Kepala Desa Rosoan berkaitan dengan diadakannya pendidikan Taman Al-Qur'an di Desa Rosoan. "Program kemahasiswaan wajib didukung oleh masyarakat setempat," ujarnya.


Terakhir, dalam penyampaian kegiatan program kerja kuliah nyata (KKN) Posko 32 Desa Rosoan, Koordinator Desa Rosoan Muhammad Al Fareza Ramadhan juga menyampaikan beberapa program unggulan di antaranya membuat plakat jalan dan melaksanakan kegiatan 17 Agustus di Desa Rosoan. Adapun program wajib yang dilaksanakan oleh mahasiswa posko 32 antara lain mengajar dan melaksanakan bakti sosial. (Tim KKN, fzs/mif)

di dalam Berita
fikruzzamansaleh 29 Juli, 2023