IAIN Parepare Audiensi ke Pemerintah Tana Toraja

28 Februari, 2023 oleh
Hayana

Humas IAIN Parepare- Menindaklanjuti surat keputusan Direktorat Jendral Pendidikan Islam pada, Kamis (23/02/ 2023) perihal ditetapkannya IAIN Parepare menjadi tuan rumah Kuliah Kerja Nyata (KKN) Moderasi Beragama tingkat nasional, Lembaga Penelitian dan Pengabdian kepada Masyarakat (LP2M) bergerak cepat melakukan audiensi ke pemerintah daerah setempat yang akan menjadi calon lokasi KKN Moderasi Beragama. Kepala Pusat Pengabdian Musmulyadi berkunjung ke pemerintah daerah Kabupaten Tana Toraja, Selasa (28/02/2023).

Musmulyadi mengungkapkan bahwa audiensi ke Bupati Tana Toraja mendapatkan respons positif dan pemerintah daerah bersedia menerima KKN Moderasi Beragama dilaksanakan di Tana Toraja. 

“Alhamdulillah dalam audiensi ini kami mendapatkan angin segar, pemerintah Tana Toraja menyambut dengan baik kegiatan KKN moderasi beragama ini. Mereka meminta diadakan pertemuan selanjutnya dengan menghadirkan Rektor IAIN Parepare di Tana Toraja agar bisa membahas langkah-langkah konkret pelaksanaan KKN Moderasi Beragama ini,” jelasnya.

“Insitut Agama Kristen Negeri (IAKN) Tana Toraja sebagai co-host IAIN Parepare menyambut baik, dan insyaallah mereka bersedia membantu dan mendukung kegiatan KKN Moderasi Beragama. Alasan kami menjadikan IAKN Tana Toraja sebagai Co-host, karena lokasi KKN Moderasi Beragama berada di Tana Toraja, alangkah baiknya kami melakukan koordinasi dan membahas teknis pelaksanaan kegiatan KKN ini bersama-sama,” tuturnya.

Sementara itu, Wakil Rektor III IAKN Tana Toraja Setrianto Tarrapa menyampaikan bahwa kegiatan KKN Moderasi sangat dinantikan sejak lama. “Program ini sudah kami tunggu dan ini sangat membuat kami senang bisa menerima mahasiswa seluruh Indonesia, semoga diberikan kelancaran dengan terlaksananya kegiatan ini,” ungkapnya.

Ketua LP2M IAIN Parepare M. Ali Rusdi menyatakan kesiapannya berkolaborasi dan juga siap menyukseskan kegiatan KKN Moderasi Beragama. “Kami siap kolaborasi dalam menyukseskan KKN Moderasi Beragama,” tutupnya. (fzs/mif)

di dalam Berita
Hayana 28 Februari, 2023