Kembali digelar, Rektor Bersama Para Pejabat IAIN Parepare Jadi Peserta CAT IPMB Tahap II

28 Februari, 2023 oleh
Hayana

Humas IAIN Parepare--ASN IAIN Parepare kembali mengikuti ujian Indeks Profesionalisme dan Moderasi Beragama (IPMB) Tahap II yang dilaksanakan serentak di seluruh Kementerian Agama RI, Selasa (28/02/22). Untuk IAIN Parepare, kegiatan dilaksanakan di gedung perpustakaan lantai 4.

Kegiatan IPMB tahap II diikuti oleh 20 orang ASN: rektor, para wakil rektor, kepala biro AUAK, direktur pascasarjana, para dekan, serta ASN yang sebelumnya menjadi panitia pada ujian IPMB tahap I. Pelaksanaan Survei IPMB tahap II ini dilakukan dengan sistem CAT (computer assited test) yang menandakan bahwa seluruh ASN di IAIN Parepare telah tuntas mengikuti survei ini. Survei ini wajib diikuti oleh seluruh ASN Kementerian Agama.. 

Kepala Biro AUAK, Muhdin mengungkapkan bahwa survei ini bertujuan untuk meningkatkan profesionalitas ASN dan untuk memperkuat implementasi moderasi beragama.
"Survei ini akan mengukur seberapa baik indeks profesional dan moderasi beragama ASN sehingga sudah terdeteksi sejak awal mana yang sudah profesional dan telah bermoderasi agar terhindar dari pemikiran pemikiran radikal," ungkap Muhdin. 

Muhdin menambahkan bahwa survei IPMB ini memuat tentang 5 budaya kerja Kementerian Agama yaitu integritas, profesionalitas, inovasi, tanggung jawab, dan keteladanan.

"Kita berharap seluruh civitas academica IAIN Parepare dapat mengimplementasikan 5 budaya kerja tersebut untuk mewujudkan zona integritas  yang saat ini sedang kita canangkan di kampus," kata Muhdin saat dikonfirmasi melalui telepon. (Aen)

di dalam Berita
Hayana 28 Februari, 2023