IAIN Parepare Jajaki Kerja Sama Universitas Malaysia Sabah

30 November, 2022 oleh
khaerunnisaihwan

IAIN Parepare Jajaki Kerja Sama Universitas Malaysia Sabah

Humas IAIN Parepare — Wakil Rektor III Bidang Kemahasiswaan dan Kerja Sama, IAIN Parepare, Muhammad Kamal Zubair mengadakan audiensi dengan pihak Fakultas Sains Sosial dan Kemanusiaan Universitas Malaysia Sabah (UMS), Malaysia, Selasa (29/11/2022).

Pertemuan via zoom meeting ini dalam rangka penjajakan kerja sama internasional dengan sejumlah perguruan tinggi di negeri jiran Malaysia. Turut hadir dalam pertemuan ini para dekan lingkup Institut Agama Islam Negeri Parepare.

Muhammad Kamal Zubair mengungkapkan jika IAIN Parepare memiliki rencana kerja sama dengan sejumlah universitas di Malaysia. Untuk itu, perlu memulai penjajakan awal untuk menawarkan kerja sama di bidang pendidikan dan penelitian.

Timbalan Dekan Fakulti Sains Sosial dan Kemanusiaan, Jalihah Md Shah selaku perwakilan UMS merespons baik langkah IAIN Parepare untuk melakukan kerja sama dengan UMS.

Namun menurutnya, diperlukan waktu yang tidak singkat untuk memulai penandantangan MoU mengingat banyak tahapan dan aturan-aturan internal kampus UMS yang harus dilewati sebelum melakukan kerja sama.

Ia pun menyarankan agar sebelum memulai kerja sama ini dilakukan kegiatan awal untuk mendukung implementasi kerja sama di masa depan.

Pasca audiensi tersebut, kedua belah pihak akan melakukan kontak lebih lanjut demi tercapainya kerja sama yang diharapkan. Beberapa poin kerja sama yang diharapkan tercipta dari pertemuan ini adalah adanya pertukaran mahasiswa, kuliah tamu dosen dan kolaborasi di bidang penelitian.

Dekan Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam IAIN Parepare, Musdalifah Muhammadun pada kesempatan itu menawarkan beberapa program kerja sama dengan pihak Fakultas Ekonomi di UMS. Ia pun berharap agar dapat mengundang langsung tim dosen dari UMS di masa yang akan datang dalam kegiatan-kegiatan seminar dan melakukan pertukaran pelajar. (mhy/alf)


di dalam Berita
khaerunnisaihwan 30 November, 2022