IAIN Parepare Kerja Sama BNN Baddoka, Ini Harapan ke Depan!

5 April, 2023 oleh
mifdahilmiyah

Humas IAIN Parepare- Institut Agama Islam Negeri Parepare melakukan Penandatanganan Memorandum of Understanding (MoU) dengan Balai Rahabilitasi Badan Narkotika Nasional (BNN) Baddoka Makassar, Rabu (05/04/2023) di Kantor Balai Rehabilitasi BNN Makassar.


IAIN Parepare diwakili oleh Dekan Fakultas Ushuluddin Adab dan Dakwah  A. Nurkidam didampingi Wakil Dekan bidang Akademik, Kerja Sama dan Kemahasiswaan Iskandar, juga melaksanakan Memorandum of Agreement (MoA) untuk FUAD. 


Dalam kesempatan ini, Nurkidam menyampaikan apresiasi atas kerja sama secara simbolis  ini. Selama ini mahasiswa FUAD, terutama Program Studi Bimbingan dan Konseling Islam telah ditempatkan dalam program Praktik Pengalaman Lapangan sejak tahun 2017. "Harapannya, kita tetap bisa meneruskan praktik baik ini dan terus dikuatkan melalui beragam program," ujar Nurkidam.



Kepala Balai BNN Baddoka Iman Firmansyah menyampaikan bahwa persoalan narkoba bukan hanya soal hukum, tapi juga soal pembinaan, di sinilah posisi perguruan tinggi ikut berperan. "Kita berharap ada juga edukasi di pendidikan formal bagi mahasiswa agar bisa terhindar dari bahaya narkoba. Sinergitas bisa kita hadirkan pada program di Balai dengan dengan program di IAIN Parepare, kami memiliki program “kareba” (kampus rehabilitasi baddoka)," tutupnya. (adn/mif)

di dalam Berita
mifdahilmiyah 5 April, 2023