IAIN Parepare MoU Bersama LAZ al Azhar dan YBM PLN

24 Juli, 2022 oleh
Nur Aeni K

Humas IAIN Parepare—Penandatanganan Memorandum of Understanding (MoU) antara IAIN Parepare bersama Lembaga Amil Zakat (LAZ) Al-Azhar dan Yayasan Baitul Mal (YBM) PLN berlangsung di gedung Rektorat lantai III, Senin (25/07).

LAZ Al Azhar merupakan Lembaga Amil Zakat yang berpusat di Jakarta Selatan.
“Alhamdulillah kami telah mendapatkan izin operasional di Sulawesi Selatan pada tahun 2019. Kami adalah lembaga Amil Zakat yang mengurusi zakat, infaq, dan sedekah di Sulawesi Selatan,” ucap Dika Lustian, Kepala LAZ Al Azhar perwakilan Sulawesi Selatan.

Sementara, Yayasan Baitul Maal (YBM) PLN merupakan lembaga yang berbasis BUMN di ruang lingkup perusahaan PLN. Amil YMB PLN Unit Induk Wilayah Sulsel Kalbar, Taufiqurrahman Rasyid mengatakan MoU ini dalam rangka membangun kolaborasi YBM PLN dengan IAIN Parepare.

“Mudah-mudahan dengan adanya kolaborasi, khususnya dalam program pemberdayaan bisa lebih banyak produktivitas aktivitas mahasiswa yang ada di IAIN Parepare,” terangnya saat ditemui usai penandatangan MoU.

Sementara Rektor IAIN Parepare Hannani mengungkapkan lembaga al-Azhar adalah lembaga maju dalam pengelolaan ZIS (Zakat, Infak, dan shadakah) dan lembaga pendidikan yang berkualitas.

“MoU ini dapat ditindaklanjuti dengan program yang disepakati, seperti menjadi tempat magang bagi mahasiswa IAIN Parepare. Diharapkan juga dosen dapat menjadi pemateri dan dosen tamu pada mata kuliah Zakat, Infak, dan Shadakah, dan mata kuliah lainnnya,” ungkapnya.

Lebih lanjut, Hannani juga mengatakan Yayasan Baitul Maal (YBM) PLN memiliki banyak program yang dapat disinergikan dengan beberapa program studi.

“Kita berharap akan berkolaborasi dalam program seperti dalam Program Sekolah Anak Jalanan, Edukasi Stunting, Pendampingan Desa, Amal Usaha Berbasis Pesantren, Peduli Dai Pedalaman, dan sebagainya,” terang Hannani, Rektor IAIN Parepare. (Aen/Tin)


di dalam Berita
Nur Aeni K 24 Juli, 2022