Wujudkan MBKM Magang, IAIN Parepare Teken MoU dengan Sejumlah Media

20 Juli, 2022 oleh
Nur Aeni K

Humas IAIN Parepare- Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Parepare siap laksanakan Kurikulum Merdeka Belajar Kampus Merdeka (MBKM) melalui pertukaran mahasiswa dan magang. Untuk mengimplementasikan kurikulum (MBKM), IAIN Parepare terus mengaktualisasikannya termasuk dengan melakukan kerja sama dengan sejumlah media cetak dan media online yang ditandai dengan penandatangan MoU.

Penandatangan MoU ini dilakukan antara rektor IAIN Parepare dengan sejumlah pimpinan media online dan media cetak di Gedung Auditorium IAIN Parepare, Rabu (20/07/22). Acara tersebut merupakan rangkaian acara dari kegiatan Seminar Nasional Fakultas Ushuluddin, Adab dan Dakwah.

Tak hanya MoU, kerja sama ini dilanjutkan dengan penandatangan MoA dan PKS oleh Dekan FUAD Andi Nurkidam, Ketua Prodi Jurnalistik Nahrul Hayat dan Ketua Prodi Komunikasi & Penyiaran Islam Nurhakki.


Nantinya, mahasiswa dari kedua program studi tersebut akan melakukan magang di media yang telah menjadi mitra sebagai wujud dari program MBKM magang.

“Rencananya program magang ini akan dilaksanakan satu semester di tahun 2023 mendatang, Nantinya kita akan mengirim mahasiswa kita untuk melakukan magang di media media baik cetak maupun online . Hal ini bertujuan untuk mengasah skill mahasiswa di bidang jurnalistik,” ungkap Hannani.

“Minimal setelah magang, ada sesuatu yang membekas pada diri mahasiswa, baik itu pengalaman dan kemampuan jurnalistiknya juga semakin terasah yang dibuktikan dengan sertifikat resmi yang dikeluarkan oleh media bahwa betul mahasiswa ini memiliki keterampilan,” terang Hannani.

Adapun media online dan cetak yang menjadi mitra MBKM ini diantaranya PT Pijar Media, Delik Media Jaya, PT USA Media Perkasa, PT Afa Klupas Media, PT. Media Tegas Indonesia, PT. Insiden Intermedia, PT. Sinar Indomedia Perkasa, PT. Pare Indo Media, dan PT. Ajatappareng Press Intermedia. (Aeny/Mif)


di dalam Berita
Nur Aeni K 20 Juli, 2022