IAIN Parepare MoU dengan Connecting Local Initiatives (COLONI) for SDGs Indonesia

10 Juni, 2022 oleh
IAIN Parepare MoU dengan Connecting Local Initiatives (COLONI) for SDGs Indonesia
Ade Musytahun Wahid

Humas IAIN Parepare — Perjanjian kerja sama (Memorandum of Understanding/MoU) antara Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Parepare dengan Connecting Local Initiatives for SDGs Indonesia yang dilakukan disela kegiatan Konferensi Pembangunan Berkelanjutan di Aula Kemenag Kabupaten Sidrap, Kamis (09/06/2022).

MoU ditandatangani Rektor IAIN Parepare Dr. Hannani dengan Koordinator Pusat Connecting Local Initiatives (COLONI) for SDGs Indonesia, Maria Mumpuni Purbaningrum.

MoU ini menyangkut bidang pendidikan dan pengajaran, serta penelitian dan pengabdian pada masyarakat. Di mana IAIN Parepare memiliki hak dan kewajiban, seperti menyiapkan ruang kolaborasi kegiatan bersama COLONI sedangkan COLONI melakukan program pengembangan pemberdayaan masyarakat dengan pendekatan beragam, menjadi mitra program magang/praktik kerja lapangan serta menyiapkan sarana dan prasarana pelaksanaan kegiatan pembinaan mahasiswa IAIN Parepare.


Penandatangan MoU ini juga disaksikan langsung oleh Dekan Fakultas Ushuluddin, Adab dan Dakwah IAIN Parepare Dr. A. Nurkidam.
“Ini adalah salah satu peluang bagi kita dan bisa membantu pemerintah, salah satunya dalam hal lingkungan. MoU ini bukan hanya penandatangan saja tapi perlu juga tindak lanjut,” ucapnya yang juga turut hadir menyaksikan.


Diketahui, Connecting Local Initiatives (COLONI), sebuah komunitas nasional untuk Sustainable Development Goals (SDGs) dimana koordinator pusatnya bertempat di Malang, Jawa Timur. (Aen/Mif)

di dalam Berita
IAIN Parepare MoU dengan Connecting Local Initiatives (COLONI) for SDGs Indonesia
Ade Musytahun Wahid 10 Juni, 2022