IAIN Parepare Sambut Silaturahmi IAIN Sorong, Ditandai Teken MoA

11 Maret, 2022 oleh
Nur Aeni K

Humas IAIN Parepare- Rektor IAIN Parepare merespons baik kunjungan rektor IAIN Sorong beserta rombongannya di Ruang Rapat Rektor, Jumat (11/03/22).

Kunjungan tersebut dalam rangka silaturahmi sekaligus penandatanganan MoA Fakultas Tarbiyah.

Mengawali arahannya, Rektor IAIN Parepare Dr. Ahmad S Rustan mengucapkan selamat datang kepada rektor dan rombongan dari IAIN Sorong meluangkan waktu bersilaturahmi ke IAIN Parepare. Rektor juga mengungkapkan selalu siap membuka ruang diskusi dengan pengalaman untuk pengembangan kualitas pendidikan.

Kepada rombongan, Ahmad menyampaikan secara umum  terkait beberapa hal yang dapat dipelajari oleh rombongan IAIN Sorong dalam peningkatan kualitas IAIN Sorong.

“Diantaranya Ma’had Al Jami’ah merupakan lembaga sertifikasi baca tulis Al Qur’an bagi mahasiswa, pelaksanaan KPM yang digelar setiap semester serta pelaksanaan perkuliahan full online learning yang telah diterapkan di Pascasarjana,” ungkap Ahmad.

Di samping itu, Ahmad juga menjelaskan hal lainnya yang mendukung peningkatan institusi, tidak lain adanya konsistensi, saling mendukung dan kolaborasi antar sesama.

Sementara itu, Rektor IAIN Sorong Dr. Hamzah, M.Pd., mengatakan sangat terkesan dengan banyaknya perubahan yang ada di IAIN Parepare, sebelumnya ia pernah berkunjung ke Parepare.

Ia berharap melalui pertemuan ini dapat menambah pengalaman.
“Agar lebih terarah, kami ingin berdiskusi terkait terobosan-terobosan baru seperti perkuliahan full online learning atau kelas virtual yang telah dilakukan Pascasarjana IAIN Parepare,” ujar Hamzah.

Di akhir, dilaksanakan teken MoA antara Dekan Fakultas Tarbiyah IAIN Parepare Dr. Saepudin, M.Pd., dengan Dekan Tarbiyah IAIN Sorong Drs. Hasbullah, M.Pd., Ph.D. (Aen/Mif)


di dalam Berita
Nur Aeni K 11 Maret, 2022