IAIN Parepare Teken MoU dengan 13 Perguruan Tinggi DDI

4 Juni, 2022 oleh
Nur Aeni K

Humas IAIN Parepare- Tiga belas Perguruan Tinggi Darud Da’wah Wal-Irsyad (DDI) melakukan perjanjian kerjasama dengan Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Parepare. Kerjasama ini ditandai dengan ditandatanganinya perjanjian kerjasama (MoU) tersebut pada rangkaian acara penutupan Musyawarah Kerja Nasional (Mukernas) DDI di gedung Auditorium, Sabtu (4/06/22).

Rektor IAIN Parepare dalam sambutannya menyampaikan setelah penandatangan MoU ini maka ditunggu tindak lanjut untuk melaksanakan Merandum of Agreement (MoA).
“Paling lama, kami tunggu selama 10 bulan untuk datang kembali ke IAIN Parepare untuk membicarakan implementation of agreement-nya” ungkap rektor.
Hannani juga memberikan arahan kepada semua Ketua STAI DDI yang telah melakukan MoU untuk membawa dekan dan ketua program studi yang program studinya sama dengan yang ada di IAIN Parepare.
“Nanti kita tindak lanjuti dengan implementation of agreement (IoA). Jadi, secara terperinci nanti kebutuhan dari Ketua STAI DDI baik itu dalam bentuk penelitian, pengabdian, maupun pendidikan akan dituangkan dalam IoA,” papar rektor.

Lebih lanjut, Hannani memaparkan bentuk kerjasama antara IAIN Parepare dengan seluruh STAI DDI antara lain akses ke aplikasi turnitin gratis, akses ke pelatihan dan pengembangan SDM Dosen dalam bentuk workshop dan seminar, akses ke perpustakaan digital IAIN Parepare, akses kolaborasi penelitian antar lembaga, akses pendampingan akreditasi jurnal, akses pendampingan akreditasi prodi, dan akses peningkatan mutu dan kegiatan mahasiswa.
Adapun 13 Perguruan tinggi DDI yang melakukan kerjasama dengan IAIN Parepare sebagai berikut:

  1. STAI DDI Parepare
  2. STAI DDI Jeneponto
  3. IAI DDI Polewali Mandar
  4. STAI DDI Sidrap
  5. MA’HAD ‘ALY DDI MANGKOSO
  6. STAI DDI Mangkoso
  7. STAI DDI PINRANG
  8. STIT DDI PASANGKAYU
  9. STAI DDI Maros
  10. STAI DDI Pangkep
  11. STAI DDI MAJENE
  12. STKIP DDI Pinrang
  13. Pondok Pesantren Azzikra DDI Kersik Putih

*(Aeny/Tin)

 

di dalam Berita
Nur Aeni K 4 Juni, 2022