IAIN Parepare Teken MoU dengan HSIKI

26 Agustus, 2022 oleh
Nur Aeni K

Humas IAIN Parepare- IAIN Parepare kembali menjalin kerja sama dengan Himpunan Sarjana Kesusasteraan Indonesia (Hiski) Komisariat Sulawesi Selatan dalam rangka peningkatan mutu perguruan tinggi pada bidang bahasa, sastra dan budaya.
Kerja sama ini ditandai dengan penandatanganan antara Rektor IAIN Parepare Dr. Hannani M.Ag dengan Ketua Hiski Komisariat Sulawesi Selatan Dr. Muliadi, M.Hum., di Ruang Kerja Rektor, Gedung Rektorat Lantai 3, Jumat (26/08/2022).

Ruang lingkup kerjasama yang dilakukan antara keduanya meliputi bidang pendidikan, penelitian dan pengkajian, pengabdian kepada masyarakat, serta Program Merdeka Belajar-Kampus Merdeka (MBKM) dan partisipasi dalam penulisan artikel bidang pembelajaran religi bahasa, sastra, dan budaya.


Hannani mengungkapkan sangat mengapresiasi dengan kehadiran Hiski di IAIN Parepare. Rektor menjelaskan bahwa IAIN Parepare sendiri telah memiliki pemikiran pemikiran terkait kesusastraan, yaitu mengusung akulturasi budaya yang tercantum dalam statuta kampus.

“Meskipun kajian budaya yang kita miliki belum maksimal, kami harapkan dengan hadirnya Hiski tentu akan memberi manfaat kepada kampus, khususnya kepada Program Studi Bahasa dan Sastra Arab,” ungkap Hannani.

Sementara itu, Muliadi, Ketua Hiski Komisariat Sulsel mengungkapkan melalui kerja sama ini bisa saling berkolaborasi, utamanya yang berkaitan dengan bahasa, kesusastraan dan budaya.

“Ketika IAIN Parepare membutuhkan SDM pada bidang kesusastraan, tentu kami siap membantu untuk mencarikan SDM yang ahli,” ungkapnya.

Muliadi juga berharap kerja sama ini dapat terjalin dengan baik. “Tentunya, langkah awal yang akan Hiski lakukan mengadakan seminar terkait kesusastraan sebagai perkenalan,” tambahnya. (aen/mIf)

di dalam Berita
Nur Aeni K 26 Agustus, 2022