Ikuti Kompetisi KTI Nasional BPJS Kesehatan, Dosen IAIN Parepare Berhasil Juara III

20 Juli, 2023 oleh
Hayana

Humas IAIN Parepare-- Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Kesehatan Republik Indonesia menggelar lomba Karya Tulis Ilmiah (KTI) nasional. Lomba tersebut dilaksanakan dalam rangka hari ulang tahun BPJS Kesehatan ke-55. 

Hal menarik dalam pengumuman pemenang lomba, Kamis (20/07/2023), salah satu dosen IAIN Parepare Hartina Husain berhasil meraih juara III. Diketahui, lomba karya tulis imliah nasional BPJS kesehatan terdiri dari tiga kategori yakni umum, mahasiswa dan akademis.



Hartina Husain mengirimkan karya tulisnya melalui kategori akademisi yang diperuntukkan bagi akademisi/dosen aktif di seluruh perguruan tinggi di Indonesia. Hartina mengangkat judul tulisan analisis faktor-faktor penyebab prevalensi stunting  di Indonesia: Implikasi untuk penanganan stunting oleh BPJS Kesahatan.

Hartina yang merupakan dosen statistik, mengaku mengikuti kompetisi tersebut dapat melatih kemampuan dalam menulis.

“Kegiatan yang bagus sekali karena bisa melatih kemampuan dalam menulis terlebih akademisi yang memang salah satu tugasnya dalam tri darma perguruan tinggi itu melakukan penelitian,” ucapnya saat dikonfirmasi melaui whatsApp.

Perempuan awardee LPDP Institut Teknologi Sepuluh Nopember Surabaya ini juga mengaku kemampuan manajemen waktu dan mencari isu-isu strategis topik penelitian menjadi salah satu strategi dalam memenangkan kompetisi tersebut. (hyn/mif)

di dalam Berita
Hayana 20 Juli, 2023