Implementasi Kerja Sama Internasional Mahasiswa Petidam Ikuti Kuliah di FAKSHI

27 Desember, 2023 oleh
Hayana

Humas IAIN Parepare--- Sejumlah mahasiswa program studi hukum keluarga Islam dari Perguruan Tinggi Darul Ma'arif (Petidam) Thailand  mengikuti kelas internasional di fakultas Syariah dan Ilmu Hukum Islam IAIN Parepare. kegiatan ini merupakan realisasi dari tindak lanjut kerjasama internasional di mana bentuk kerjasamanya ini bertujuan merealisasikan kurikulum Merdeka Belajar Kampus Merdeka (MBKM) melalui model sit in class secara daring. Kegiatan kelas kerjasama internasional ini diikuti puluhan mahasiswa HKI FAKSHI dan 21 mahasiswa asing dengan mengikuti kelas mata kuliah fiqih siyasah yang diampuh oleh Dr. H. Islamul Haq. M.A.


Kegiatan seperti ini diharapkan dapat berlanjut di semester berikutnya dengan mata kuliah yang lebih banyak yang sesuai pada kurikulum di fakultas syariah dan ilmu hukum Islam dengan pengampuh mata kuliah dari dosen petidam dan juga dosen dari fakultas syariah dan ilmu hukum dapat menjadi pengampuh mata kuliah di Petidam.

Salah satu dosen dari Petidam, Mustafakama Waeduereh, Lc., M.HI. mengungkapkan kegiatan seperti ini dapat meningkatkan mutu Pendidikan.

“Pelajar dapat pengalaman baru dalam kelas internasional, dapat mempelajari materi kuliah sekaligus menerapkan Bahasa Indonesia yang berdekatan dengan Bahasa Melayu. Secara umumnya, kuliah online sangat bermanfaat untuk pelajar kami, dan banyak kesan yg diperolehi melalui perkongsian bersama. Terima kasih kepada IAIN Parepare yang usaha mengadakan program ini dan kami berharap kuliah online akan berterusan,” harapnya.

Diketahui kelas ini berlangsung selama tiga pekan setiah hari Rabu yang dimulai tanggal 13 Desember 2023.



di dalam Berita
Hayana 27 Desember, 2023