Inspiratif, Dua Alumni Raih Beasiswa LPDP Kuliah di UGM dan UPI

26 Agustus, 2022 oleh
Nur Aeni K

Humas IAIN Parepare–Dua alumni IAIN Parepare raih beasiswa Lembaga Pengelola Dana Pendidikan (LPDP) pada Kementerian Keuangan.
Arwan resmi diterima di kampus Universitas Gadjah Mada (UGM), sementara Syukran Fajriansyah resmi diteri di Universitas Pendidikan Indonesia (UPI).

Dalam siaran pers yang diterima Satgas Career Development Center (CDC), Sabtu (27/08/22) dijelaskan sejak jenjang sarjana, Arwan lulusan Hukum Pidana Islam dan Syukran Fajriansyah lulusan Pendidikan Bahasa Inggris ini merupakan mahasiswa berprestasi. Mereka tercatat sebagai penerima Program Beasiswa Bidikmisi Angkatan Tahun 2016 dan lulusan terbaik di prodi masing-masing.

Arwan mengungkapkan keberhasilannya lulus beasiswa LPDP di UGM karena mampu berkompetisi dan memantaskan diri. Ia pun mengajak sarjana IAIN Parepare untuk mengejar mimpi dan kesuksesan di masa depan.

“Kita tidak bisa lepas dari ketimpangan sosial, dan jalan untuk keluar dari zona itu adalah pendidikan. Raihlah beasiswa karena itu adalah hak kita dan kewajiban negara. Tinggal kita yang memantaskan diri,” ujarnya.

Sementara itu, Syukran Fajriansyah menyampaikan bahwa saat ini kesempatan untuk melanjutkan pendidikan terbuka lebar. Sebagai warga negara tinggal memanfaatkan karena ada begitu banyak beasiswa yang disediakan oleh pemerintah.

“Sekarang semuanya kembali ke diri masing-masing apakah kita mau mengambil kesempatan itu atau abai terhadap privilege tersebut,” terang Syukran Fajriansyah.

Kepala Pusat Pengembangan Mutu, Karier Mahasiswa dan Alumni Mahyuddin, M.A. memberikan apresiasi kepada kedua sarjana ini dengan menyebutnya sebagai lulusan tauladan dan kebanggaan. Ia mengimbau mahasiswa untuk bersemangat memacu diri sehingga bisa meraih prestasi akademik yang tinggi.

“Ada banyak peluang beasiswa studi lanjut. Kampus IAIN Parepare berkomitmen untuk memberikan support melalui pendampingan beasiswa,” ungkap Mahyuddin.

Untuk diketahui, dibentuknya Career Development Center pada Pusat Pengembagan Mutu, Karier Mahasiswa dan Alumni akan menjadi wadah untuk pengembangan karier alumni.

Saat ini tim CDC tengah menjaring alumni yang memiliki prestasi. Mereka diharapkan kelak berperan dalam menjembatani para alumni untuk mendapatkan beasiswa termasuk berkarier.

“CDC akan menggandeng para alumni untuk membuka konektivitas atau relasi yang luas dan fasilitas yang mendukung alumni untuk mendapatkan beasiswa dan pekerjaan,” tutupnya. (Aen/Mhy)


di dalam Berita
Nur Aeni K 26 Agustus, 2022