International Office IAIN Parepare Terima Benchmarking dari International Office IAIN Bone

20 Juli, 2023 oleh
ameliawulandari

Humas IAIN Parepare--- International Office IAIN Parepare merupakan salah satu unit kerja yang diinisiasi oleh Wakil Rektor III dan UPT Bahasa IAIN Parepare. Tujuan terbentuknya International Office ini adalah untuk pelayanan kerja sama luar negeri, penerimaan mahasiswa asing, volunteering, pengurusan terkait dokumen keimigrasian serta berperan membantu pelaksanaan seminar/konferensi Internasional). International Office atau yang dikenal juga dengan IO juga berfungsi untuk memperkuat dan memperluas kemitraan Internasional berupa, peningkatan kerja sama internasional dengan perguruan tinggi asing serta lembaga internasional dalam bidang pendidikan, penelitian, dan pengabdian kepada masyarakat. “Baru-baru ini sudah ada 14 orang  Dosen IAIN Parepare melakukan kegiatan visiting lecture di kampus dan boarding school di Thailand,” sampai Fivi Elvira.

Berkembangnya Internasioanal Office IAIN Parepare menarik perhatian International Office IAIN Bone untuk melaksanakan bechmarking ke International Office IAIN Parepare. Kunjungan yang berlangsung pada Kamis, 20 Juli 2023 tersebut diwakili oleh Dr. Nursidah Amin, M. Pd. selaku Ketua IO IAIN Bone, Dr. Hj. Hukmiah Lc, M. Ag. dan Ma'adul Yaqien, M. H. selaku Anggota IO. Kedatangan Tim IO IAIN Bone ke kantor IO IAIN Parepare disambut langsung oleh Wakil Rektor III, Kepala UPT Bahasa, dan Tim IO IAIN Parepare. “Kami mengucapkan terima kasih banyak atas kesediaannya untuk menerima kunjungan kami di Parepare,” ucap Nursidah Amin.

 

"Di dalam memaksimalkan Kinerja International Office, kami menempatkan Dosen dosen muda lulusan Luar negeri," tutur Dr. Kamal Zubair. Wakil Rektor III IAIN Parepare tersebut juga menyampaikan bahwa berkembangnya IO IAIN Parepare membutuhkan Kerjasama Tim sehingga dalam menjalankan semua program harus bersinergi dengan semua unit kerja dan fakultas yang ada dalam ruang lingkup IAIN Parepare, serta dukungan penuh dari Rektorat. Tidak lain karena pengembangan kampus selanjutnya juga mengedepankan kondisi global yang terus berubah.

"International Office IAIN Bone baru dibentuk 2 Bulan lalu, sehingga masih butuh banyak belajar untuk berkembang seperti IO IAIN Parepare," tutur Ma'adul Yaqien. “Melihat perkembangan IO IAIN Parepare, program kerja yang telah terlaksana dengan baik, dan diskusi hari ini memberikan kami banyak pengetahuan baru serta inspirasi yang luar biasa untuk menyusun program kerja kedepannya, serta mengembangkan IO IAIN Bone," tutup Ma'adul Yaqien. (Aw)/Srh



di dalam Berita
ameliawulandari 20 Juli, 2023