Jadi Lulusan Terbaik, Dosen IAIN Parepare Terima Penghargaan dari Rektor UNM

27 September, 2023 oleh
Suherman

Humas IAIN Parepare --- Salah satu dosen IAIN Parepare, Mujahidah berhasil menyelesaikan studinya pada Pascasarjana Universitas Negeri Makassar (UNM) Program Doktor Pendidikan Bahasa Inggris. Mujahidah yang juga mantan Ketua Program Studi Pendidikan Bahasa Inggris Fakultas Tarbiyah IAIN Parepare ini mengikuti proses wisuda di gedung Menara Pinisi UNM, Rabu (27/9/2023).

Lulus dengan predikat cumlaude dengan IPK 3.97, Mujahidah dinobatkan sebagai lulusan terbaik program Doktor Pascasarjana UNM yang diumumkan pada acara Wisuda Lulusan UNM periode September 2023 tahap II tahun akademik 2023 / 2024. Mujahidah berhasil menyelesaikan kuliah dalam kurung waktu yang relatif cepat, yaitu 2 tahun 8 bulan.

Informasi jumlah wisudawan dan wisudawan terbaik ini disampaikan langsung Rektor UNM, Prof. Dr. Ir. H. Husain Syam, M.TP., IPU., ASEAN Eng. pada pidato sambutannya yang dibacakan saat membuka secara resmi pada Rapat Terbuka UNM yang berlangsung cukup hikmat. Sebagai bentuk apresiasinya, Rektor UNM menyerahkan penghargaan dan cinderamata secara langsung kepada setiap lulusan terbaik.


Mujahidah mengikuti prosesi wisuda ini bersama dengan 1.000 orang wisudawan / wisudawati yang terdiri dari program diploma, sarjana, magister dan doktor. 149 orang diantaranya adalah wisudawan / wisudawati dari program Pascasarjana UNM. Hingga wisuda terakhir ini, UNM telah meluluskan 156.972 orang alumni.

“Alhamdulillah, saya bahagia dan bersyukur telah menyelesaikan studi di Pascasarjana UNM dengan baik. Terima kasih yang tak terhingga, saya sampaikan kepada bapak Rektor IAIN Parepare, ibu Dekan Tarbiyah dan rekan-rekan dosen yang telah memberi dukungan selama proses perkuliahan hingga saya bisa berada pada titik ini,” ucapnya saat dihubungi.

Dosen program studi Pendidikan Bahasa Inggris ini mengaku jika proses perkuliahannya pada Pascasarjana UMN ini cukup sulit dan berat karena dilalui dengan banyak tantangan, khususnya dalam proses pembimbingan dan konsultasi disertasi. “Cukup berat, setiap saat harus bertemu dengan dosen pembimbing yang jumlahnya mencapai 7 orang. Mereka professor yang sibuk, butuh kesabaran dan waktu yang cukup,” tuturnya.

Pada kesempatan yang terpisah, Ketua Program Studi program Doktor UNM, Prof. Muhammad Basri. PhD., memberikan apresiasi atas pencapaian mahasiswanya. “Mujahidah itu layak, dia cukup ulet dan tidak mudah menyerah,” terang guru besar bidang Pendidikan Bahasa Inggris UNM yang juga alumni Victoria University Australia.

 

 


di dalam Berita
Suherman 27 September, 2023