Jadi Pembicara Guru Tamu, Kaprodi PBA Bagi Motivasi Belajar Bahasa Arab di SMP Islam Bina Insan Parepare

20 Oktober, 2023 oleh
muajizmuallim

Humas IAIN Parepare - Ketua Program Studi (Prodi) Pendidikan Bahasa Arab, Muhammad Irwan, M.Pd., menghadiri undangan SMP Islam Bina Insan Parepare pada kegiatan Guru Tamu, Senin (16/10/2023). Kegiatan ini dilaksanakan lingkungan sekolah SMP Islam Bina Insan Parepare. Adapun yang turut hadir di antaranya, ustadz dan ustadzah pembina, guru-guru mata pelajaran, mahasiswa PPL dan sejumlah peserta didik.

Program Guru Tamu merupakan salah satu program kerja SMP Islam Bina Insan Parepare dengan mengundang guru atau dosen dari luar untuk berbagi pengalaman bersama peserta didik.

“Program ini bertujuan agar peserta didik memperoleh pengetahuan dan pengalaman baru. Selain bermanfaat bagi peserta didik, program ini juga bermanfaat bagi kami selaku guru karena dapat belajar dan bertemu kembali dengan dosen kami Ustaz Irwan Sulaiman, jadi program ini bermanfaat sebagai sarana menuntut ilmu bagi peserta didik dan guru SMPIT Bina Insan Parepare,” ungkap Ustadz Aryanto selaku panitia kegiatan.


Hadir sebagai pembicara kegiatan, Muhammad Irwan menyampaikan materi tentang “Meningkatkan Motivasi Belajar Bahasa Arab”. Ia diundang oleh pihak sekolah terkait posisinya sebagai Dosen Bahasa Arab di IAIN Parepare.

“Sebagai guru tamu saya mencoba membuka wawasan siswa untuk menemukan motivasi bahwa belajar bahasa Arab itu penting, menarik dan menggembirakan,” ujarnya.

Pihak SMP Islam Bina Insan Parepare menyampaikan rasa syukur dan terima kasih atas sambutan baik dari pihak IAIN Parepare.

“Kami dari pihak sekolah berterima kasih, kepada ustadz Muhammad Irwan, S.Pd., M.Pd. selaku Dosen IAIN Parepare yang telah meluangkan waktunya mengunjungi sekolah kami. Kegiatan ini sungguh memberikan motivasi belajar anak anak dalam pembelajaran bahasa arab dengan suasana yang disukai siswa siswi kami. Sehingga membuka pandangan siswa kami bahwa bahasa arab itu mudah dan seru. Hal Itu yang dirasakan siswa kami, dan itu membantu kami pihak sekolah dalam pembelajaran bahasa arab ke depannya,” ungkap Muhammad Arsyad selaku Kepala Sekolah SMP Islam Bina Insan Parepare. (mm/alf)


 


di dalam Berita
muajizmuallim 20 Oktober, 2023