Jelang Peringatan HUT RI, DWP IAIN Parepare Gelar Donor Darah

7 Agustus, 2023 oleh
Hayana

Humas IAIN Parepare---- Menyambut Hari Ulang Tahun (HUT) Republik Indonesia, Dharma Wanita Persatuan (DWP) IAIN Parepare melaksanakan kegiatan donor darah, Senin (07/09/2023).

Kegiatan donor darah ini bekerja sama dengan Palang Merah Indonesia (PMI) kota Parepare. Puluhan pendonor mengunjungi lantai 1 Gedung Perpustakaan yang menjadi titik lokasi kegiatan donor darah. Donor darah ini bukan hanya diikuti oleh civitas academika IAIN Parepare tetapi juga dari masyarakat sekitar.

Ketua DWP IAIN Parepare, Nirwani mengaku bersyukur kegiatan donor darah dapat berjalan dengan lancar.


“Alhamdulillah sangat bersyukur karena DWP dapat melaksanakan kegiatan donor darah yang peserta bukan hanya dari lingkungan kmpus tapi ada juga dari luar (masyarakat umum) dengan jumlah peserta yang terdaftar 58 orang, yang tertolak 22 orang, jadi total sebanyak 36,” terangnya.

Salah satu pendonor, Professor Sitti Jamilah Amin yang juga aktif berpartisipasi setiap kali dilaksanakan kegiatan donor darah mengaku merasakan manfaat dari donor darah.

“Awalnya hanya untuk kepentingan pribadi karena badan terasa sehat dan ringan, tetapi lama-lama menyadari betapa sekantong darah sangat berguna sekali buat penderita anemia, kanker darah, thalasemia, orang yang kecelakaan dan lain-lain,” ungkapnya.


Professor termuda di IAIN Parepare ini juga mengaku pengalaman saat membutuhkan donor darah pada dini hari menjadi pelajaran yang berharga dalam hidupnya.

“Saya pernah merasakan butuh darah jam 2 dini hari, bingung tidak tahu mau cari dimana pukul segitu sementara persiapan di PMI juga kosong. Pendonor yang datang ketika itu seperti memberi harapan baru buat saya. Sejak saat itu, jika sehat saya selalu berupaya untuk donor darah. Harapan saya kegiatan ini dapat bermanfaat dan menolong bagi yang membutuhkan darah,” harapnya. (Hyn/Mif)


di dalam Berita
Hayana 7 Agustus, 2023