Juara Umum Fakshi Law Fair: Kaprodi HTN Apresiasi Mahasiswa

27 September, 2023 oleh
dirgaachmad

Humas IAIN Parepare--- Fakshi Law Fair 2023 yang diselenggarakan oleh Fakultas Syariah dan Ilmu Hukum Islam (Fakshi) IAIN Parepare resmi ditutup pada Sabtu (23/9/2023), yang berlangsung di Auditorium IAIN Parepare. Kegiatan ini terlaksana selama 8 (delapan) hari, yaitu  sejak hari Jumat s.d. Sabtu (15 s.d 23/9/2023) dengan kategori lomba akademik dan non akademik. Cakupan lomba untuk kategori akademik tidak lain adalah Lomba Karya Tulis Ilmiah, Kompetisi Debat Hukum Islam, dan Lomba Public Speaking, sementara pada bidang non-akademik terbagi menjadi dua bagian yaitu kategori olahraga yakni Futsal, Volley Ball, Takraw, Bulu Tangkis, dan E-Sport Mobile Legend dan lomba Got Talent untuk kategori seni.


Program Studi Hukum Tata Negara (Siyasah) berhasil keluar sebagai juara umum Fakshi Law Fair 2023 dengan perolehan 12 medali, dengan perolehan 4 medali emas yang diraih pada lomba Voli Putra, Debat Hukum Islam, S-Factor Grup, dan S-Factor Solo. 3 medali perak yang diperoleh pada lomba Karya Tulis Ilmiah, Publik Speaking, dan E-Sport Mobile Legend; serta medali perunggu sebanyak 3, masing-masing pada kategori Voli Putri, Takraw, Badminton Putri, Debat Hukum Islam,  dan Futsal.



Ketua Program Studi Hukum Tata Negara H. Syafa'at Anugrah Pradana pada kesempatan terpisah menyampaikan apresiasi yang besar untuk mahasiswa prodi HTN yang telah merebut kembali Piala Bergilir FLF 2023.

"Saya yakin dengan kompetensi mahasiswa HTN, selain akademik juga non akademik, ini hanya sekedar membuktikan bahwa mahasiswa Prodi HTN tidak hanya jago secara akademik, di bidang seni dan olahraga pun mereka luar biasa. Kami berharap agar mahasiswa selalu berusaha, berinovasi, dan berkontribusi dalam mencapai prestasi serta memajukan diri sendiri dan lingkungan sekitar," ujar Syafa'at.


Ia menuturkan raihan gelar juara umum dalam Fakshi Law Fair tahun ini merupakan buah dari latihan dan kerja keras dari seluruh mahasiswa dari setiap cabang lomba.



Sementara itu, Zilpa Ketua Himpunan Mahasiswa Program Studi (HMPS) HTN juga menyampaikan kesan akan kebanggaan atas raihan juara FLF tahun ini.

"Kegiatan FLF ini tentunya dapat meningkatkan kebersamaan antarprodi di fakshi, dan juga tempat lahirnya beberapa bibit unggul yang nantinya dapat mewakili fakshi ataupun IAIN di kanca nasional. Terima kasih atas dukungan seluruh pihak terutama Ketua Prodi HTN baik moril maupun materil," ungkap Zilpa (da/Srh)

di dalam Berita
dirgaachmad 27 September, 2023