Jurnalistik Islam Talkshow dan Training Infografis, Belajar dari Pakarnya

29 Maret, 2022 oleh
Nur Aeni K

Humas IAIN Parepare- Program Studi Jurnalistik Islam menyelenggarakan Talkshow dan Training Infografis dengan tema “Jurnalisme Digital Kreatif” bertempat di lantai 5 Gedung Perpustakaan IAIN Parepare, Senin (28/03/2022). Kegiatan ini merupakan rangkaian dari kegiatan Ajang Jurnalistik Islam.

Kegiatan ini menghadirkan pemateri yang pakar di bidangnya masing-masing, seperti  Dr. M. Zamroni, M.Si (Ketua DPP ASKOPIS, Dosen UIN Sunan Kalijaga Yogyakarta) membawakan materi “Strategi Merancang Komunikasi di Era Digital” Aditya Dwi Putra Bhakti, S.Sn., M.Med.Kom (Dosen Desain Visual Universitas Muhammadiyah Malang) dengan judul materi “Merancang Infografis yang Menarik dan Berkarakter” dan Atrasina Adlina, S.Kel (Travel Blogger dan Canva Certified) membahas “Mendesain Animasi dan Infografis dengan Canva”.


Kegiatan yang dihadiri 64 peserta ini dibuka Wakil Dekan I FUAD Dr. Iskandar, M.Si yang dihadiri Wakil Dekan II Dr. Hj. Muliati Sesady, M.Ag dan para Kaprodi lingkup FUAD.

Iskandar menyampaikan bahwa kegiatan ini terselenggara dari anggaran DIPA IAIN Parepare dengan harapan anggaran ini dapat terserap dengan baik melalui kegiatan-kegiatan yang dilaksanakan oleh program studi.

“Saya berharap kegiatan ini dapat berjalan dengan lancar dan mahasiswa dapat mendapat ilmu baru di kegiatan ini,” ujar Iskandar.

“Kegiatan ini terselenggara atas dukungan pimpinan fakultas, Kaprodi Jurnalistik Islam, rekan dosen dan HMPS Jurnalsitik Islam. Harapannya semoga mahasiswa mampu membuat desain yang menarik, khusunya infografis di media massa. Kegiatan ini tidak hanya untuk mahasiswa Prodi Jurnalsitik Islam, tapi kami juga mengundang siswa menengah atas, Prodi Komunikasi Penyiaran Islam, dan Unit Kegiatan Mahasiswa,” jelas Ketua Panitia Mifda Hilmiyah.

“Suatu kebanggaan bagi saya dapat sharing dengan adik-adik mahasiswa Prodi Jurnalistik Islam. Hal ini juga menginspirasi saya untuk berbagi hal-hal yang saya ketahui dan mereka pun berbagi informasi terkait media massa kepada saya. Semoga mereka dapat familiar menggunakan aplikasi-aplikasi yang sangat mudah ditemukan di internet dan mereka dapat membuat desain yang menarik,” ujar Atrasina Adlina. (Aen/Mif)


di dalam Berita
Nur Aeni K 29 Maret, 2022