Kabiro AUAK Canangkan Program Digitalisasi Arsip Data di Tahun 2023

24 Januari, 2023 oleh
Hayana

Humas IAIN Parepare- Biro Admistrasi Umum, Akademik dan Kemahasiswaan (AUAK) Institut Agama Islam Negeri Parepare menargetkan mulai awal tahun 2023 setiap kegiatan terarsip dengan baik melalui Digitalisasi Arsip Data. Hal tersebut disampaikan saat melaksanakan rapat koordinasi dalam rangka Penyempurnaan Penyusunan Buku IAIN Parepare dalam Angka, Kamis (05/01/2023).

Kepala Biro AUAK H. Muhdin Bedong mengungkapkan pencanangan Program Digitalisasi Data ini dimaksudkan untuk memudahkan pengarsipan setiap dokumen sehingga setiap kali kita membutuhkan data tersebut, mudah untuk diakses.

“Agar semakin mempermudah verifikasi, contohnya dalam setiap proses akreditasi dan penyusunan laporan kinerja tahunan, kita canangkan 2023 ini sebagai tahun Digitalisasi Arsip Data,” ungkapnya.

Kepala Biro AUAK menjabarkan mengarsipkan data secara digital akan menjadi salah satu tambahan kegiatan yang wajib dilakukan oleh setiap ASN terutama pegawai dengan tugas dan fungsinya sebagai Arsiparis.

“Ke depan kita harapkan semua data terpetakan sesuai kebutuhan akreditasi, kalau misalnya data berkaitan dengan kebijakan visi misi, maka akan ditempatkan pada drive C1, begitu pun kriteria lainnya,” pungkasnya.

Perlu diketahui Kepala Biro AUAK IAIN Parepare tengah menyusun dan mengumpulkan database setiap capaian kinerja mulai 2019 sampai 2022 untuk Penyusunan Buku IAIN Parepare dalam Angka.

Kepala Biro mengharapkan dengan adanya Program Digitalisasi Data 2023 bisa semakin memudahkan setiap civitas academica dalam melaporkan capaian kinerja masing-masing unit dan lembaga termasuk memudahan semua pihak dalam menyusun data borang akreditasi.

“Diharapkan ini bisa meningkatkan kualitas indeks profesionalitas ASN sehingga kinerja dapat diukur dengan baik termasuk memudahkan kita dalam menyusun data akreditasi,” tutupnya. (Mhy/Mif)

di dalam Berita
Hayana 24 Januari, 2023