Kabiro AUAK IAIN Bone Kunjungi Perpustakaan IAIN Parepare, Ini Komentarnya

24 Januari, 2023 oleh
Hayana

Humas IAIN Parepare — Rombongan Benchmarking Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Bone melakukan kunjungan ke Perpustakaan IAIN Parepare, Rabu 22 Desember 2022, pukul 11.00 wita.

Rombongan benchmarking tersebut sekira 20 peserta dari sub bagian umum dan kepegawaian. Hadir juga Kepala Biro Administrasi, Umum, Akademik dan Keuangan (AUAK) IAIN Bone Hj Musyarrafah Amin, S.Sos., M.Si bersama Ketua Darma Wanita IAIN Bone Mardhati, S.Ag, M.Pdi.

Musyarrafah sendiri pernah menjabat sebagai Kepala Biro AUAK Parepare selama tiga tahun lebih sebelum pindah ke IAIN Bone.

Saat berkunjung ke Kampus IAIN Parepare, Musyarrafah mengunjungi Perpustakaan IAIN Parepare yang baru saja memperoleh akreditasi A unggul dari Badan Akreditasi Perpustakaan Nasional.

Di lantai 3 perpustakaan, Musyarrafah disambut Kepala Perpustakaan IAIN Parepare, Sirajuddin, Koordinator Humas IAIN Parepare, Suherman Syah dan kordinator keuangan IAIN Parepare.

Di tempat ini, Musyarrafah yang juga sebagai pencetus hadirnya Co-working Space di IAIN Parepare mengapresiasi kemajuan yang dicapai Perpustakaan IAIN Parepare. Termasuk hadirnya layanan Lib-working space.

“Saya sangat bersyukur melihat kemajuan yang dicapai oleh IAIN Parepare, terkhusus UPT Perpustakaan ini. Sebab sudah mencapai akreditasi A atau unggul,” kata Musyarrafah.

Ia mengatakan, saat bertugas di IAIN Parepare belum menemukan layanan perpustakaan yang terlihat memanjakan pengunjung seperti yang dilihat saat ini.

“Lib-working space ini menjadi salah satu layanan yang bisa memotivasi pengunjung untuk berlama-lama mengerjakan tugas kantor dan kuliah di area perpustakaan. Semoga keberadaan sarana ini mendapat perhatian khusus untuk terus memajukan layanan perpustakaan,” tutur Kabiro AUAK IAIN Bone ini.

Kepala Perpustakaan IAIN Parepare, Sirajuddin, menyambut dan memberi apresiasi kepada mantan Kepala Biro IAIN Parepare.

“Kami bersyukur Ibu Kabiro menyempatkan diri lagi mengunjungi perpustakaan, ada banyak hal yang dirintis oleh Kabiro. Salah satunya adalah co-working space yang kami namakan lib-working space. Fasilitas ini atas persetujuan Rektor, kami pindahkan dan kami kembangkan di tempat yang paling banyak dikunjungi oleh sivitas akademik,” ujar Sirajuddin.

Kabiro IAIN Bone bersama Ketua Darma Wanita IAIN Bone juga menyempatkan diri berfoto bersama di depan pintu masuk perpustakaan IAIN Parepare. Di pintu masuk perpustakaan, baru baru ini dilengkapi papan nama yang baru selesai pengerjaanya.

“Papan nama ini bisa menyala di malam hari. Kami mendesain papan nama ini untuk mendukung rencana jam buka perpustakaan di malam hari. Desain yang kami peroleh ini tidak lepas dari dukungan pimpinan lembaga dan ini menjadi tujuan utama sebagai perwujudan perpustakaan yang berakreditasi Unggul,” tutupnya. (srj/alf)

di dalam Berita
Hayana 24 Januari, 2023