Kabiro AUAK IAIN Parepare Pimpin Apel, Begini Isi Sambutannya

25 Oktober, 2022 oleh
khaerunnisaihwan

Kabiro AUAK IAIN Parepare Pimpin Apel, Begini Isi Sambutannya

Humas IAIN Parepare — Kepala Biro Administrasi Umum, Akademik dan Kemahasiswaan (AUAK) IAIN Parepare, Dr H Muhdin Bedong memimpin apel pagi di halaman Rektorat IAIN Parepare, Senin (24/10/2022) sekira pukul 7.30 Wita.

Hadir dalam kegiatan tersebut yakni Wakil Rektor II IAIN Parepare, Dekan Fakultas Ushuluddin dan Dakwah, Wakil Dekan, Kepala UPT dan Kabag Fakultas, dan pejabat fungsional beserta seluruh peserta yang hadir.

Ia memberikan amanah dan sambutan kepada 40 peserta apel.

Beberapa penyampaian penting dari, Muhdin selaku Kabiro. Di antaranya; realisasi anggaran, kegiatan tata naskah dan juga menekankan regulasi apel dan model pelaporan yang mempermudah kontrol terhadap staf yang hadir. Khususnya dalam kegiatan apel setiap Senin.

“Tinggal dua bulan kita bekerja dan masih ada sekitar 20 % (Dua puluh persen) kegiatan yang wajib dilaksanakan,” kata Muhdin.

Apel di masa mendatang, lanjut Muhdin, barisan akan disusun dalam bentuk pelaporan pimpinan barisan anggota peserta apel yang terbentuk dalam barisan fakultas dan unit.

“Jadi sangat mudah mengidentifikasi berapa jumlah yang hadir, sakit, izin dan tanpa keterangan, pemimpin setiap barisan perlu melaporkan ke pembina upacara dan ini menjadi catatan bagi pimpinan,” ungkap Muhdin.

Apel yang terlaksana di halaman Gedung Rektorat, Muhdin menyampaikan harapan Rektor IAIN Parepare. Di antaranya kian memperbaiki tata kelola naskah, disposisi persuratan, pedoman yang dinilai sangat penting. Sehingga, katanya, tidak ada lagi tugas dan kegiatan saling tumpang tindih.

“Sambil menunggu pengesahan Pak Rektor tentang tata kelola naskah dan disposisi, pekan ini juga kita akan bahas dua pedoman yaitu, pembuatan renstra dan rencana operasional mulai dari tingkat fakultas, pasca sarjana, LPM dan LP2M. Selebihnya adalah rencana operasional sampai ke program studi yang saat ini mengarah kepada sembilan standar kriteria akreditasi. Karena cuma satu pekerjaan tidak lain adalah akreditasi,” tegas mantan Kepala Kanwil Kementerian Agama Sulbar ini.

Kabiro AUAK IAIN Parepare yang baru dilantik awal Oktober 2022 lau dan sebelumnya mengemban jabatan yang sama di IAIN Palopo ini menekankan bahwa Renstra juga menjadi suatu perjanjian kinerja, pelaporan dan selanjutnya direview oleh Satuan Pengawasan Internal (SPI).

“Ketika diperjanjian kinerjakan dan tidak bisa melakukan tugas yang menjadi perjanjian itu akan direview oleh SPI. Dan ini menjadi kekuatan hukum lahirnya Sasaran Kinerja Pegawai (SKP),” tandas Muhdin.

Memotivasi jajarannya, Kabiro juga menyampaikan pentingnya Tenaga Pendidikan (tendik) dan unsur pendidik (dosen) untuk bersinergi mendukung tri dharma dan jauh dari tindakan provokatif.

“Lembaga ini adalah rumah kita dan sawah kita. Mari bersinergi yang berhubungan dengan administrasi. Sebab itu menjadi tugas tendik memberikan dukungan terhadap tri dharma dan upaya mencapai BLU 2024 bisa kita raih,” ujar Muhdin.

Mengakhiri sambutannya, Kabiro AUAK kembali memastikan apel berikutnya akan dilakukan secara bergiliran oleh unsur pimpinan, sesuai dengan leading sektornya masing masing. (srj/alf)


di dalam Berita
khaerunnisaihwan 25 Oktober, 2022