Kamal Zubair Hadiri Forum Warek III Bahas 3 Poin Penting

5 Desember, 2023 oleh
Nur Aeni K

HumasIAIN Parepare--Muhammad Kamal Zubair ikuti Rapat Koordinasi Wakil Rektor (Warek) III Bidang Kemahasiswaan dan Kerja Sama Perguruan Tinggi Keagamaan Islam Negeri (PTKIN) Wilayah se-Indonesia yang dilaksanakan  selama 3 hari (28—30 November 2023)  di Sahid Bela Hotel, Ternate,  Maluku Utara.

Rakor ini dihadiri oleh Abdul Basir Kasubtim Kemahasiswaan PTKI Direktorat Pendidikan Tinggi Keagamaan Islam, Ditjen Pendidikan Islam, Kementerian Agama RI serta 43 Wakil Rektor/Wakil Ketua PTKIN se-Indonesia.


Kamal Zubair selaku Warek III IAIN Parepare dengan seksama mengikuti jalannya acara tersebut. Agenda utama kegiatan tersebut adalah membahas kebijakan baru transfer layanan keuangan beasiswa KIP dari Direktorat ke kampus PTKIN dengan menggunakan mekanisme Layanan Keuangan Digital.

“Selain itu dibahas juga mengenai even kompetisi mahasiswa  tingkat nasional, seperti PESONA dan OASE yang perlu ditingkatkan,  juknis Ormawa dan PBAK serta pengembangan prestasi dan karier mahasiswa di PTKIN,” jelasnya kepada tim Humas saat diwawancarai melalui whatsApp.

Kamal Zubair berharap seluruh dari hasil pertemuan ini, dapat terealisasi dengan baik. “Tahun 2024 mendatang, PTKIN dituntut  berinovasi, kegiatan kemahasiswaan dapat berskala internasional, seperti International Student mobility Program melalui kebijakan yang terstandar oleh Kementerian Agama,” harapnya. (Aen/Tin)


di dalam Berita
Nur Aeni K 5 Desember, 2023