Kegiatan Pengembangan SDM (Akselerasi Guru Besar) Pascasarjana Hadirkan Dua Profesor dari Universitas Jambi dan UNHAS

18 September, 2023 oleh
saidinhamzah

Humas IAIN Parepare---Pascasarjana Institut Agama Islam Negeri Parepare menggelar kegiatan Pengembangan Sumber Daya Manusia (Akselerasi Guru Besar) di Kabupaten Barru Desa Cilellang yang bertempat di Aula Pulau Dutungan Sabtu-Minggu (16-17/09/2023).


Kegiatan ini dihadiri oleh Hannani yang merupakan Rektor IAIN Parepare. Turut hadir pula Direktur Pascasarjana IAIN Parepare, Amirul Mukminin dari Universitas Jambi, Muhammad Arsyad dari Universitas Hasanuddin, para Kaprodi dan seluruh Dosen Pascasarjana IAIN Parepare. 


Darmawati selaku Direktur Pascasarjana IAIN Parepare mengucapkan terima kasih kepada Rektor IAIN Parepare, para Narasumber yang telah dihadirkan dan seluruh peserta kegiatan. Darmawati juga menerangkan tujuan dari pelaksanaan kegiatan Pengembangan Sumber Daya Manusia itu, yang tidak lain adalah untuk memacu percepatan Guru Besar dengan luaran kegiatan yang berupa penyelesaian dan submit jurnal. 


"Semoga arahan yang diperoleh kedua narasumber ini dapat diimplementasikan dengan baik guna menunjang kenaikan pangkat Bapak dan Ibu sekalian," tutur Darmawati.


Mengawali sambutannya, Rektor IAIN Parepare menyampaikan harapan semoga dengan kehadiran Profesor. Dr. Amirul Mukminin, S. Pd., S. Mc. , Ed. , Ph. D dan Profesor. Ir. Muhammad Arsyad. M. Si., Ph. D dapat membawa berkah untuk kegiatan tersebut. 


"Dosen IAIN Parepare harus siap mengikuti perkembangan yang ada, jika Sumber Daya Manusia telah kuat maka tugas Kita selanjutnya tinggal melakukan peningkatan kualitas. Semoga tahun ini segala persyaratan peningkatan Sumber Daya Manusia ini dapat terselesaikan dengan baik, karena tugas Kita selanjutnya akan lebih berat. Perlu kerja keras dan lebih semangat lagi. "Jangan pulang kalau belum selesai", pesan Rektor IAIN Parepare tersebut pada akhir sambutannya.


Amirul Mukminin selaku Narasumber menuturkan, tidak banyak Rektor yang melirik kesejahteraan dosen-dosennya hanya ada beberapa Rektor yang berada di bawah naungan Kementerian Agama salah satunya Rektor Institut Agama Islam Negeri Parepare. Muhammad Arsyad juga menguraikan  "semoga dari ihtiar kami megusung beberapa nama dari Institut Agama Islam Negeri Parepare bisa cepat mendapat gelar Kehormatan Guru Besarnya dalam waktu dekat. Intinya selalu ada jalan untuk orang-orang baik," tuturnya. (Shz/Srh)

di dalam Berita
saidinhamzah 18 September, 2023