Tiga Mahasiswa IAIN Parepare Terima Beasiswa BCA Finance Peduli 2023

17 September, 2023 oleh
mahyuddin

Humas IAIN Parepare_Tiga Mahasiswa Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Parepare, menerima Beasiswa BCA Finance Peduli 2023. Mereka ialah Annisa Nursyahbaniah Halim (Prodi Komunikasi dan Penyiaran Islam), Fera (Prodi Manajemen Dakwah) serta Muamar Adi Putra (Prodi Ekonomi Syariah).

Para penerima beasiswa tersebut diwajibkan melengkapi sejumlah administrasi sebelum dilakukan pencairan dana. Saat melengkapi berkas, Senin (18/03/2023) di LPM, mereka berkisah soal ungkapan syukurnya bisa menjadi para penerima beasiswa BCA Finance Peduli 2023 yang sangat kompetitif bersaing dengan mahasiswa dari perguruan tinggi lain.

Menurut Annisa, Mahasiswi Prodi Komunikasi dan Penyiaran Komunikasi Islam, hadirnya beasiswa BCA Finance sangat membantu dirinya terutama kelancaran kuliah, sebab ia mendapat dana tambahan untuk biaya kuliah.

"Saya sangat bersyukur bisa mendapatkan kesempatan memperoleh beasiswa BCA Peduli, karena hal ini sangat membantu kelancaran studi saya terutama mengurangi beban orang", ungkapnya.

Sementara itu, Fera mengaku sangat bersyukur karena bisa mendapatkan Beasiswa BCA Finance Peduli. Sebab, ia membutuhkan usaha keras untuk menjadi penerima beasiswa tersebut.

"Saya sebenarnya tidak menyangka bakal dapat menerima beasiswa ini namun Alhamdulillah saya bisa menjadi salah satu penerima setelah bergelut melengkapi berkas persyaratan dan mengikuti tahapan seleksi," ujar Fera.

Dalam proses rekruitmen beasiswa ini, para pendaftar melalui beberapa tahapan di antaranya pengisian biodata, test psikologi/TPA, kelengkapan administrasi (KRS, SKTM dan Bukti Organisasi) penulisan esai.

Ketiga mahasiswa IAIN Parepare tersebut kini, telah memasuki tahapan pencairan di mana mereka diwajibkan mengirim nama penanggung jawab (PIC) penerima beasiswa di IAIN Parepare beserta kontak telefon sebagai salah satu syarat pencairan beasiswa. 

Dalam kaitan ini, Pusat Pengembangan Mutu, Karier Mahasiswa dan Alumni sebagai Tim Pengelola Beasiswa Eksternal di IAIN Parepare diberikan tugas menjadi PIC Penerima Beasiswa BCA Finance IAIN Parepare melalui Surat Tugas Ketua LPM.

Untuk diketahui, Bank BCA mengadakan Program Beasiswa BCA Finance Peduli 2023 dengan memberikan bantuan dana pendidikan sebesar Rp 3.500.000 (Tiga Juta Lima Ratus Ribu Rupiah) per semester. Ini diberikan kepada mahasiswa aktif penerima beasiswa mulai semester 5 hingga maksimal semester 8 (Mhy/Mif).





di dalam Berita
mahyuddin 17 September, 2023