Kelas Interactive Speaking PBI IAIN Parepare Dipandu oleh Grantee Fullbright

20 November, 2022 oleh
khaerunnisaihwan

Kelas Interactive Speaking PBI IAIN Parepare Dipandu oleh Grantee Fullbright

Humas IAIN Parepare- Unit Pelaksana Teknis (UPT) Bahasa IAIN Parepare terus berusaha menjembatani terjalinnya hubungan yang baik antara alumni dan mahasiswa aktif IAIN Parepare.

Kali ini, dua alumni berprestasi yang merupakan Grantee beasiswa bergengsi Fullbright, Rahmah Bakoko dan Halimah Penno, diundang dalam sharing session di kelas Interactive Speaking mahasiswa Prodi Pendidikan Bahasa Inggris (PBI) pada, Jumat (18/11/2022) di Gedung Lab Terpadu Lantai 1.

Pada kesempatan ini, mahasiswa dibagi menjadi dua kelompok yang masing-masing dikawal oleh Halimah dan Rahmah. Mereka membagikan wawasan, tips, dan trik kepada mahasiswa agar dalam speaking bisa menyampaikan ide dengan lugas, berbobot, terstruktur, dan tanpa ragu.

“Pada umumnya, mahasiswa memiliki ide yang banyak di kepala mereka. Namun, dalam penyampaiannya tidak berurut, they speak from everywhere,” terang Rahmah.

“Oleh karena itu, kita sampaikan materi IELTS Speaking Part 1-2, bagaimana mengekspresikan opini dengan penyampaian yang baik. Mahasiswa harus familiar dengan teknik ini sedari awal,” ujar Halimah.

Rahmah dan Halimah lulusan dari Lehigh University, Pennsylvania, USA tahun 2018 dan 2019. Selain beasiswa S2, mereka juga berhasil meraih berbagai beasiswa bergengsi lain, termasuk short-course dan exchange program ke luar negeri. (nrh/mif)


di dalam Berita
khaerunnisaihwan 20 November, 2022