Kepala Perpustakaan Terima Hibah Buku Biografi Putra Pendiri NU

13 Oktober, 2022 oleh
khaerunnisaihwan

Kepala Perpustakaan Terima Hibah Buku Biografi Putra Pendiri NU


Humas IAIN Parepare—Kepala Perpustakaan IAIN Parepare menerima hibah sepuluh buku dari PERGUNU, melalu Ade Musytahun Wahid, salah satu pejabat fungsional Pranata Komputer yang bertugas di TIPD IAIN Parepare, Senin (10/10/2022).

Ade Musytahun Wahid mengaku bahwa buku sejumlah 10 eksamplar ini sebagai amanah untuk dihibahkan ke Perpustakaan IAIN Parepare.

”Organisasi PERGUNU atau Persatuan Guru NU yang diketuai oleh Kiai Asep Saifuddin (putra dari pendiri NU). Ia menjadi ikon dari buku ini. Oleh penulis, melalui PERGUNU Sulsel kami diamanahi untuk menghibahkan buku sejumlah sepuluh,” ungkapnya.

Buku berjudul Kiai Miliarder tapi Dermawan: 9 Kehebatan Sang Kiai karya Mas’ud Adnan diterbitkan oleh PT. Duta Bangsa Intermedia Pers yang beralamat di Jl. Cipta Manunggal I No. 35 Surabaya.

Menurut Sirajuddin, buku tersebut merupakan buku yang luar biasa, baik dari segi kualitas, jumlah halaman, maupun jumlah cetakan.

“Kami sudah sering menerima buku sumbangan dari para civitas akademica, dari organisasi maupun dari para penulis aslinya. Namun, buku ini terbilang spesial karena ditulis oleh seorang jurnalis dengan kualitas soft cover dan jumlah halaman yang tidak sedikit, 424 halaman dengan tinggi buku 21 cm yang juga sudah cetakan kedua merupakan sebuah karya luar biasa,” papar Sirajuddin menyanjung buku yang diterimanya.

Sirajuddin juga menambahkan bahwa buku yang bergenre biografi ini diharapkan menjadi koleksi yang akan menambah khazanah layanan perpustakaan yang notabene beberapa pengunjung perpustkaan berasal dari luar IAIN Parepare.

“Di sampul belakang buku yang berjumlah 424 halaman ini, tertera catatan penulis bahwa dia menuliskan aktivitas Kiai Asep selama tiga tahun dalam kiprahnya sebagai pengasuh pesantren, Ulama NU , dan sebagai Ketua Umum PERGUNU. Ia juga menulis ketika Kiai NU itu menjadi narasumber seminar, pengajian, khotbah, bahkan sampai pada kiprah Kiai Asep dalam kampanye pilgub dan pilpres di antaranya di Hongkong Taiwan dan Malaysia,” ulas Sirajuddin. (Srj/Tin)


di dalam Berita
khaerunnisaihwan 13 Oktober, 2022