Ma'had Al-Jami'ah Bina Baca Al-Qur'an bagi Mahasiswa

14 Oktober, 2022 oleh
khaerunnisaihwan

Ma’had Al-Jami’ah Bina Baca Al-Qur’an bagi Mahasiswa

Humas IAIN Parepare–Ma’had Al-Jami’ah menyelenggarakan Kegiatan Pembinaan Baca Al-Qur’an bagi mahasiswa yang tidak lancar mengaji dan tidak mengenal huruf Hijaia, Ahad (09/10/2022).

Kegiatan yang rencananya akan berlangsung selama 14 hari tersebut dihadiri oleh Direktur dan seluruh Pengurus Ma’had Al-Jami’ah.

Kegiatan yang dilaksanakan setiap bakda subuh dan bakda isya tersebut dilakukan agar mahasiswa bisa membaca dan mencintai Al-Qur’an. Kegiatan Ma’had Al-Jami’ah melibatkan pengajar dari kalangan dosen dan mahasiswa yang sudah diseleksi bacaan Al-Qur’annya.

Kegiatan ini sebagai upaya mempermudah mahasiswa pada saat pengurusan penyelesaian studi, termasuk memperoleh sertifikat Sertifikasi Ma’had untuk dipakai pada saat pendaftaran KPM, Ujian Komprehensif, dan Ujian Munaqasah.

Dalam sambutannya Direktur Ma’had menyampaikan bahwa orang yang mengaku dirinya Islam harus mendekatkan dirinya pada Al-Qur’an dan salah satu caranya adalah gemar membaca Al-Qur’an karena Al-Qur’an sangat mudah untuk dipelajari.

“Alasan anak-anak sekarang kenapa banyak yang tidak tahu membaca Al-Qur’an dikarenakan mereka jarang mempelajari Al-Qur’an dan jarang membaca Al-Qur’an,” ungkap Budiman.

Terakhir, Direktur Ma’had Al-Jami’ah mengimbau kepada Tim Pengajar untuk memaksimalkan pengajaran Baca Al-Qur’an agar mahasiswa bisa bermanfaat bagi IAIN Parepare dan masyarakat luar. Pada kesempatan tersebut, ia juga berterima kasih kepada Tim Pengajar yang telah bergabung dan meluangkan waktu. (Rah/Tin)


di dalam Berita
khaerunnisaihwan 14 Oktober, 2022