Kepala Pusat Pengabdian kepada Masyarakat Ikuti Rapat Koordinasi KKN KNMB di Papua

20 Juni, 2022 oleh
Nur Aeni K

Humas IAIN Parepare–Kepala Pusat Pengabdian kepada Masyarakat LP2M IAIN Parepare Dr. Musmuliady, M.M. mengikuti rapat Koordinasi Kuliah Kerja Nyata (KKN) Kolaborasi Nasional bertema “Moderasi Beragama” di IAIN Fattahul Muluk Papua selama 4 hari, 20-23 Juni 2022.

Musmuliady saat dikonfirmasi oleh tim humas melalui pesan whatsapp menjelaskan bahwa hari pertama, rapat koordinasi membicarakan pemetaan dan persiapan pelaksanaan program Kuliah Kerja Nyata Kolaborasi Moderasi Beragama (KKN KMB) di Perguruan Tinggi Keagamaan Islam Negeri (PTKIN).

“Sesuai yang disampaikan oleh Ketua Panitia Pelaksana KKN KNMB, bahwa sudah waktunya perguruan tinggi agama itu berkontribusi pada bangsa dan negara dalam mengutamakan penguatan moderasi beragama,” jelasnya.

Musmuliady juga menceritakan bahwa pada hari kedua dan ketiga dilanjutkan dengan melakukan survey lokasi bersama ketua LPPM/PPM, Kapus Pengabdian kepada Masyarakat, dan berdialog dengan para tokoh masyarakat di lokasi yang menjadi tempat KKN KNMB.

Pada hari terakhir, dilanjut dengan pembahasan terkait tindak lanjut dari kegiatan tersebut. Rencana, pelaksanaan kegiatan ini akan dilakukan bulan Juli – Agustus 2022.
Sebagai Kapus Pengabdian kepada Masyarakat, Musmuliady berharap kepada mahasiwa IAIN Parepare yang akan mengikuti KKN KNMB untuk dapat ikut berkontribusi nyata.

“Betul-betul mempelajari dari praktik moderasi beragama yang ada di sini (red:Papua), dan memberikan efek positif kepada masyarakat
tentunya secara tidak langsung juga memberikan citra positif bagi almamater kita,” harapnya.

Selain itu, Musmuliady menjelaskan bahwa dalam konteks tersebut, IAIN Parepare juga akan melakukan branding dalam mempersiapkan peluang menjadi tuan rumah pada pelaksanaan KKN KNMB pada masa yang akan datang.

“Namun sampai sejauh ini LP2M Parepare masih berusaha untuk mewujudkan hal itu. Tentunya dengan dukungan dari pimpinan dan seluruh civitas academica,” ungkapnya. (Aeny/Tin)

  


di dalam Berita
Nur Aeni K 20 Juni, 2022