Kerja Sama FEBI IAIN Parepare dengan Tim Puskesmas Lauleng dalam Kegiatan Mobile VCT

29 September, 2023 oleh
multazam.mansyur

Humas IAIN Parepare --  Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam (FEBI) IAIN Parepare menerima kunjungan dari Tim Puskesmas Lauleng Bukit Harapan Kota Parepare, Selasa (26/9/2023). 

Tim Puskesmas Lauleng yang melakukan kunjungan terdiri dari perwakilan Dinas Kesehatan, Puskesmas Lauleng, dan lembaga pemerhati HIV/AIDS. Kunjungan ini merupakan bagian dari kegiatan Mobile VCT ( Voluntary Counseling and Testing ) yang bertujuan untuk mendeteksi penyakit menular seperti HIV/AIDS dan gangguan kejiwaan. Kegiatan Mobile VCT dilakukan secara acak terhadap sejumlah mahasiswa Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam.


Andi Bahri, Wakil Dekan 1 FEBI, mengapresiasi kegiatan tersebut. “Alhamdulillah, hasil Mobile VCT menunjukkan tidak ada indikasi adanya penyakit. Ini adalah kabar yang menggembirakan bagi seluruh komunitas FEBI.”

Kunjungan ini juga merupakan bagian dari realisasi Memorandum of Understanding (MOU) yang telah ditandatangani antara Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam IAIN Parepare dengan Puskesmas Lauleng Bukit Harapan. Selain mendeteksi penyakit, kegiatan ini  memberikan edukasi kepada mahasiswa tentang penyakit-penyakit tersebut.

Dekan FEBI Dr. Muzdalifah Muhammadun berharap bahwa program ini dapat membantu memberikan edukasi tentang kesehatan kepada para mahasiswa.  “Ke depannya, semoga terdapat kegiatan edukasi lain terkait kesehatan yang dapat memberikan manfaat lebih besar bagi pelajar kami.”


Kehadiran Tim Puskesmas Lauleng Bukit Harapan dalam kegiatan Mobile VCT ini memberikan nilai dalam upaya menjaga kesehatan dan kesadaran akan pentingnya pencegahan penyakit di kalangan mahasiswa FEBI IAIN Parepare. Semoga kerja sama ini terus berkembang untuk kesejahteraan dan kesehatan bersama. (mm/Tin)

di dalam Berita
multazam.mansyur 29 September, 2023