Kerjasama IAIN Parepare bersama ITB Kalla diawali MoU

27 Juli, 2022 oleh
Nur Aeni K

Humas IAIN Parepare— Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Parepare terus memperluas kerjasama dengan berbagai lembaga termasuk dalam hal pendidikan. Kali ini, IAIN Parepare melakukan penandatanganan Memorandum of Understanding (MoU) bersama Institut Teknologi dan Bisnis (ITB) Kalla.

MoU ini ditandatangani oleh Rektor IAIN Parepare Hannani bersama Rektor ITB Kalla Syamril di Office Building Nipah Mall, Senin (25/07/22). Rektor IAIN Parepare, Hannani berharap dengan adanya MoU tersebut kolaborasi dalam tridarma peguruan tinggi dapat dilakukan.

“Hal utama yang akan dikerjasamakan adalah pertukaran pelajar, di mana mahasiswa dapat memilih mata kuliah yg diajarkan di ITB Kalla, khususnya mata kuliah Kewirausahaan, Manajemen Retail dan Bisnis dapat menjadi penguatan MBKM,” jelas Hannani.

Ia juga menerangkan bahwa kerjasama dan keahlian yang dimiliki ITB Kalla sangat dibutuhkan untuk membangun tambahan skill mahasiswa IAIN Parepare.

“Demikian juga sebaliknya, ITB Kalla juga dapat memilih mata kuliah yang diajarkan di IAIN Parepare,” terang Hannani usai penandatanganan MoU.

Sementara Rektor ITB Kalla, Syamril menyambut baik kerja sama ini. “Nanti kita bisa tindak lanjuti dengan kegiatan-kegiatan yang bermanfaat, seperti seminar-seminar dengan mahasiswa, pelatihan, bisa juga nanti penelitian bersama dosen-dosen yang relevan, bisa juga pertukaran dosen/mahasiswa, bisa juga pengabdian bersama,” ucap Syamril. (Aen/Tin)


di dalam Berita
Nur Aeni K 27 Juli, 2022