Ketua BAZNAS Kota Parepare Audiensi Ke IAIN Parepare Terkait Penyaluran Beasiswa

7 September, 2023 oleh
mahyuddin

Humas IAIN Parepare- Sebagai upaya memaksimalkan pengelolaan dan pendayagunaan zakat, Ketua BAZNAS Kota Parepare melakukan audiensi ke kampus Institut Agama Islam Negeri Parepare dalam rangka menyalurkan Bantuan Beasiswa Subsidi UKT terhadap mahasiswa Prodi Manajemen Zakat dan Wakaf, Rabu (06/09/2023) di Ruang Rektor IAIN Parepare.

Hadir dalam kunjungan audiensi tersebut, Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan dan Kerja Sama, Muhammad Kamal Zubair, Dekan Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam, Musdalifah Muhammadun, Ketua Prodi Manajemen Zakat dan Wakaf, Rusnaena, serta Kepala Pusat Pengembangan Mutu, Karier Mahasiswa dan Alumni, Mahyuddin.

Dalam pertemuan tersebut, Ketua BAZNAS Kota Parepare, Saiful mengatakan pihaknya memiliki program Subsidi UKT yang diambil dari pengelolaan zakat untuk kemudian didistribusikan dalam bentuk beasiswa yang menyasar mahasiswa baru dengan latar belakang dari keluarga kurang mampu.

"Sebagai upaya pertanggung jawaban kepada umat terutama transparansi pendistribusian zakat yang lebih bermanfaat kepada penerima manfaat (Mustahik), maka kami akan memberikan kuota tiga mahasiswa dari IAIN Parepare untuk menerima  program ini," ungkapnya.

Pada sesi tersebut Wakil Rektor III, Muhammad Kamal Zubair mengucapkan terima kasih kepada BAZNAS Kota Parepare karena telah memberikan kepercayaan kepada IAIN Parepare sebagai salah satu kampus penerima manfaat. Apalagi sebelumnya sudah ada MoU dengan pihak BAZNAS Kota Parepare.

“Mewakili pimpinan mengucapkan terima kasih kepada pihak BAZNAS Parepare, karena memberikan tiga kuota beasiswa kepada mahasiswa kami. Ini tentu saja secara tidak langsung menjadi bagian dari implementasi MoU yang telah disepakati sebelumnya,” ungkapnya.

Saiful, selaku Ketua BAZNAS Kota Parepare berharap agar para penerima beasiswa ini kelak bisa lebih giat belajar dan bisa membantu meringankan beban orang tuanya selam kuliah sehingga bisa menempuh masa kuliah dengan baik.  

Untuk diketahui, beasiswa ini menyasar mahasiswa baru di mana mereka akan diberikan beasiswa subsidi UKT sampai selesai studi. Penyerahan Bantuan Beasiswa sendiri, akan dijadwalkan di Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam setelah pihak Prodi bersama Tim Career Development Center (CDC) menyeleksi peserta yang lebih berhak menerima beasiswa tersebut. (mhy/mif)


 


di dalam Berita
mahyuddin 7 September, 2023