Ketua LP2M : Umat Islam Harus Kaya

1 Desember, 2022 oleh
khaerunnisaihwan

Ketua LP2M : Umat Islam Harus Kaya

Humas IAIN Parepare- Pusat Inkubasi Bisnis dan Kewirausahaan, Lembaga Penelitian dan Pengabdian pada Masyarakat (LP2M) IAIN Parepare mengadakan kegiatan Seminar Kewirausahaan kerja sama Pusat Inovasi Bisnis dan Kewirausahaan bersama Pegadaian, dan Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI) Parepare. Kegiatan ini dihadiri oleh Ketua LP2M M. Ali Rusdi, Kepala Pusat Inkubasi Bisnis dan Kewirausahaan Abdullah Thahir, Pimpinan PT Pegadaian Cabang Parepare Ardiansyah, dan Ketua BPC HIPMI kota Parepare Rijal Madani, bertempat di Balai Seni IAIN Parepare, Rabu (30/11/2022).

Mengawali kegiatan, Ketua LP2M M. Ali Rusdi mengapresiasi Kepala Pusat Inkubasi Bisnis dan Kewirausahaan yang telah melakukan kemitraan dengan lembaga luar untuk melaksanakan kegiatan kewirausahaan.

“Acara ini sangat penting untuk meningkatkan kesadaran mahasiswa untuk berbisnis sejak dini. Cara pikir mahasiswa juga harus diubah, mahasiswa IAIN Parepare semestinya bukan menyebarkan dakwah yang menakut-nakuti masyarakat, bahaya memilki harta yang banyak karena lama dihisab, padahal Nabi Muhammad SAW juga seorang pedagang yang kaya, sahabatnya juga banyak yang pengusaha, bahkan ketika memilki harta yang cukup justru bermanfaat pada umat. Umat Islam harus kaya,” jelas M. Ali Rusdi.

Abdullah Thahir mengharapkan agar mahasiswa yang hadir bisa memperhatikan dengan seksama materi yang dibawakan oleh narasumber dan ke depannya bisa diaplikasikan di kemudian hari. “Harapan terbesar kami dalam kegiatan ini bisa memunculkan bibit berwirausaha dari kalangan mahasiswa, potensi itu pasti ada, hanya perlu dimunculkan dan didukung, silahkan bertanya tips dan trik kepada kedua narasumber kita pada hari ini,” ungkap Abdullah Thahir.

Pimpinan PT Pegadaian Cabang Parepare Ardiansyah berpesan kepada para mahasiswa agar tetap semangat dan jangan berhenti untuk belajar, upgrade pengetahuan dan juga skill, baik yang bersifat hard skill maupun soft skill karena hal ini dibutuhkan kelak ketika sudah memasuki di dunia kerja maupun menggeluti dunia entreprenuer. “Semoga dengan adanya kegiatan ini bisa bermanfaat dan menambah wawasan adik-adik mahasiswa dan harapannya bisa membuka pikiran adik-adik mahasiswa untuk menjadi seorang pengusaha. Selanjutnya, terima kasih atas dukungan yang luar biasa dari kampus IAIN Parepare dan juga antusias dari para peserta adik-adik mahasiswa. Harapan kami semoga kegiatan seperti ini bisa terus berlanjut sehingga bisa menciptakan kader-kader pengusaha di masa depan,” papar Ardiansyah.

Ketua BPC HIPMI Kota Parepare Rijal Madani mengungkapkan kegiatan ini sejalan dengan program HIPMI menyebarkan semangat kewirausahaan. Menurutnya, banyak dari kalangan mahasiswa yang memilki jiwa berwirausaha dan juga kegiatan ini sangat efektif untuk melihat sejak dini potensi dari kalangan mahasiswa tentang berwirausaha. “Kami berharap banyak alumni dari IAIN Parepare meneruskan minatnya untuk terjun langsung di dunia usaha. Kami juga senang dngan antusias dari mahasiswa sungguh luar biasa. Kami lebih semangat lagi membagi pengetahuan yang kami miliki. Tentu dengan hadirnya Pusat Inkubasi Bisnis dan Kewirausahaan juga bisa berkolaborasi dengan HIPMI Parepare,”ujar Rijal Madani.(fzs/mif)


di dalam Berita
khaerunnisaihwan 1 Desember, 2022