Ketua Prodi, Dosen, dan Mahasiswa Tadris Matematika Ikuti Seminar Nasional INDO MS

19 November, 2022 oleh
khaerunnisaihwan

Ketua Prodi, Dosen, dan Mahasiswa Tadris Matematika Ikuti Seminar Nasional INDO MS

Humas IAIN Parepare- Himpunan Matematika Indonesia The Indonesian Mathematical Society (Indo MS) Wilayah Sulawesi menyelenggarakan seminar nasional dengan tema “Peranan Matematika, Statistika, dan Terapannya di Era Digital Society 5.0” di Ballroom Matematika Unhas secara luring dan daring, Sabtu (19/11/2022).

Pembicara utama pada kegiatan tersebut adalah Prof. Dr. Nurdin, M. Si. (Gubernur Indo MS Wilayah Sulawesi), Prof. Dr. Indah Emelia Wijayanti, M. Si, (Presiden Indo MS Pusat), Prof. Dr. Budi Nurwahyu, M.S., dan Prof. Syafruddin Side, Ph. D.

Jumlah makalah yang dipresentasikan sebanyak 37 secara hybrid, satu room luring dan dua room daring. Peserta kegiatan terdiri dari mahasiswa S1, S2, S3, dan dosen dari 8 perguruan tinggi yakni UNHAS, UNM, UNSULBAR, IAIN Parepare, UIN Makassar, UNG, ITH, dan UNPATI.

Dalam kegiatan ini, Ketua Prodi Tadris Matematika Dr. Buhaerah menyajikan makalah yang berjudul “Scaffolding on Sequence and Series Learning for Didactic Anticipation” dan Zulfiqar Busrah, M. Si., Nurfaisah, Nur Ilmi, M. Akbar menyajikan makalah berjudul “Penerapan Model Program Linear dalam Optimalisasi Keuntungan Usaha Meubel di Kota Parepare”.

Dalam keterangannya, Buhaerah menyampaikan dukungannya atas kegiatan ini sebagai wadah penyebarluasan ilmu pengetahuan.

“Kegiatan ini sangat positif sebagai wadah pengembangan ilmu pengetahuan. Kami mengirim dosen dan mahasiswa untuk terlibat. Ke depannya, semoga semakin banyak dosen dan mahasiswa Tadris Matematika yang mengikuti pertemuan ilmiah untuk pengembangan kapasitas dan mendukung peningkatan akreditasi prodi,” ungkap Buhaerah (Ars/Tin).


di dalam Berita
khaerunnisaihwan 19 November, 2022