KKN Nusantara di Tana Toraja Selesai, Peserta diharap Sebar Narasi Moderasi Beragama

24 Agustus, 2023 oleh
Hayana

Humas IAIN Parepare--- Sebanyak 320 peserta KKN Moderasi Beragama Tahun 2023 dari 52 Perguruan Tinggi Keagamaan Negeri (PTKN) Se-Indonesia resmi menyelesaikan rangkaian KKN di Tana Toraja. Rektor menyatakan terimakasih atas banyaknya kegiatan sosial kemasyarakatan dari peserta Kuliah Kerja Nyata Nusantara Moderasi Beragama (KKN MB), baik dipublikasikan di TV, surat kabar, media sosial dan media online.

Ketua Lembaga Penelitian dan Pengabdian kepada Masyarakat (LPPM) IAIN Parepare, M. Ali Rusdi menyatakan What Next? Pasca KKN MB. Peserta diharapkan tetap konsisten menyebarkan narasi moderasi beragama dimanapun berada. "Pengalaman kehidupan di Tana Toraja semoga menjadi inspirasi bagi kawan-kawan mahasiswa di masing-masing PTKN se Indonesia," ucapnya.



Di samping itu, peserta diharapkan juga harus ada yang menyiapkan artikel jurnal yang sudah disiapkan slot khusus di Jurnal Litbang Kemenag. Usai penarikan mahasiswa KKN Nusantara di kantor Bupati Tana Toraja, peserta mempersiapkan diri untuk mengikuti KKN Expo di pelataran Rektorat IAIN Parepare yang akan dibanjiri oleh mahasiswa dan mahasiswa baru IAIN Parepare tahun 2023.


Ketua Senat, Hj. St Aminah, yang ikut serta dalam kegiatan penarikan juga memberikan apresiasi atas kerja keras panitia dalam menyukseskan kegiatan KKN Moderasi Beragama. Hal ini menunjukkan kerjasama dan konsolidasi yang baik antara LPPM, panitia, peserta maupun stakeholder di Tana Toraja.


Sekda Kabupaten Tana Toraja Muhammad Safar dalam sambutannya juga memberikan apresiasi terhadap gelar Pengabdian peserta KKN Moderasi Beragama di Tana Toraja. Kehadiran Kepala Kantor Kemenag Tana Toraja, para Camat dan Lembang yang mengantarkan para peserta menunjukkan antusiasme dan keakraban di antara para peserta dan masyarakat. (hr/mif)

di dalam Berita
Hayana 24 Agustus, 2023