Klinik Metode Penelitian dan Publikasi Karya Ilmiah Program Studi Manajemen Pendidikan Islam

20 September, 2023 oleh
Hayana

Humas IAIN Parepare--- Program Studi Manajemen Pendidikan Islam Fakultas Tarbiyah melaksanakan Klinik Metode Penelitian dan Publikasi Karya Ilmiah, Jumat-Minggu, (15-17/9/2023) di Perpustakaan lt. 4.


Kegiatan Klinik Metode Penelitian dan Publikasi Ilmiah tersebut dihadiri dan dibuka oleh Dekan Tarbiyah yang diwakili oleh Wadek 1, Bahtiar, M. A.  


Kegiatan yang bertujuan untuk membuat mahasiswa mampu melaksanakan dan menyusun penelitian dengan sistematis dan benar ini diikuti oleh 64 mahasiswa terdiri dari mahasiswa semester 5 dan 7.


Narasumber pada kegiatan tersebut adalah Prof. Dr. Muhammad Khalifah Mustamim, M. Pd. (Dosen UIN Alauddin Makassar/Guru besar bidang metodologi penelitian) dengan materi Metodologi Kuantitatif dan Kualitatif. 


Sementara itu, materi Pengenalan jurnal, prosiding serta penggunaan mendeley dibawakan oleh Zulfiqar Busrah, M. Si. (Dosen IAIN Parepare/Kapus penelitian). Para peserta sangat antusias mengikuti kegiatan tersebut.



"Kami berharap dengan kegiatan ini peserta/mahasiswa mampu menerbitkan karya ilmiahnya di jurnal nasional maupun yang terakreditasi," ungkap Fuad Guntara sebagai ketua panitia. (Tin)



di dalam Berita
Hayana 20 September, 2023