Kordes Posko 2 Pemateri LDK di MAN Tana Toraja

31 Juli, 2023 oleh
fikruzzamansaleh

Humas IAIN Parepare - Menumbuhkan rasa kepemimpinan dan persiapan menuju pemimpin masa depan bangsa yang mampu bertanggung jawab menjadi tugas yang harus dilakukan  sejak awal atau sejak masa pendidikan. Pemimpin yang bijak akan menjadi pemimpin yang mampu memberikan kontribusi terbaiknya dalam mengelola suatu lembaga. Pemimpin yang handal  mampu menjadikan orang lain sebagai partner terbaik dalam segala aktivitas.

Tujuan ini diimplementasikan dalam kegiatan positif oleh Organisasi Sekolah Intra Madrasah (OSIM) MAN Tana Toraja. OSIM mengadakan sebuah kegiatan yang diberi nama Latihan Dasar Kepemimpinan (LDK). Tujuan  yang ingin dicapai adalah semua peserta yang mengikuti kegiatan ini mampu memberikan yang terbaik bagi organisasi sekolah dan lebih lagi untuk sekolah. Kegiatan ini dimulai pada, Jum'at (28/07/2023) yang bertempat di MAN Tana Toraja dan dibuka langsung oleh Kepala Madrasah Sampe Baralangi.

Dalam sambutannya, Kepala Madrasah mengatakan bahwa kegiatan ini sangat penting bagi kita warga madrasah karena kegiatan seperti ini tidak diajarkan dalam pembelajaran formal atau dalam ruang kelas, maka beruntunglah kalian yang mengikuti kegiatan ini.

"Saya selaku Kepala Madrasah mengucapkan terima kasih kepada seluruh pengurus OSIM yang dengan gigihnya untuk melaksanakan kegiatan ini. Saya berharap anak-anakku yang menjadi peserta wajib mengikuti materi dengan serius. Terima kasih juga saya ucapkan kepada mahasiswa KKN NUSANTARA yang siap menjadi pemateri dalam kegiatan yang kami laksanakan," ujarnya.

Koordinator Desa KKN Nusantara Posko 2 Khairuddin  menjadi salah satu pemateri dalam kegiatan ini. Ia sangat berterima kasih kepada pihak sekolah dan panitia yang telah memberikan kesempatan untuk saling berbagi ilmu.

Adapun mahasiswa KKN Moderasi Beragama yang menjadi pemateri dalam kegiatan LDK ini, yaitu Khairuddin, Mahasiswa IAIN Parepare dan Nur Iman Saal, Mahasiswa STAIN Majene. Materi yang dibawakan, yaitu materi Persidangan pada malam pertama yang dibawakan oleh Nur Iman Saal dan Khairuddin. Namun, pada malam kedua, materi kepemimpinan yang diTim KKNbawakan oleh Khairuddin. (Tim KKN, fzs/mif)


di dalam Berita
fikruzzamansaleh 31 Juli, 2023