KPM Posko 76 Timusu Gagas Wisata Dakwah

25 Oktober, 2022 oleh
khaerunnisaihwan

KPM Posko 76 Timusu Gagas Wisata Dakwah

Humas IAIN Parepare – Kegiatan sosial keagamaan menjadi program unggulan mahasiswa yang sedang menjalankan Kuliah Pengabdian Masyarakat KPM di Kabupaten Soppeng, salah satunya di Posko 76 Desa Timusu, Kecamatan Liliriaja.

Program kerja yang dilaksanakan berupa Kegiatan Wisata Dakwah. Kegiatan ini dilaksanakan melalui kemitraan dengan KUA Kecamatan Liliriaja di Permandian Wisata Bucello, Desa Timusu, Kamis (20/10/2022).

Koordinator Desa Irsyad Hasnan menyampaikan bahwa kegiatan wisata dakwah memiliki tujuan untuk memberikan literasi keagamaan kepada masyarakat, khususnya peningkatan ukhuwah islamiah, kepekaan dan kepedulian sosial, dan memberikan pelatihan penyelenggaraan jenazah.

“Kegiatan wisata dakwah ini dengan melaksanakan dua item kegiatan, yakni Pembentukan Kerukunan Keluarga Islam (KKI) dan Pelatihan Kaifiat Jenazah bagi masyarakat Pao Pance’e Dusun Kacimpang, Desa Timusu.

KKI merupakan sekumpulan masyarakat untuk mengurus jenazah mulai dari memandikan, mengafani dan memakamkan, selain itu KKI juga melengkapi seluruh perlengkapan jenazah mulai dari kain kafan, tikar, kapas dan sebagainya.

“Sedangkan, Pelatihan Kaifiat Jenazah bertujuan untuk memberi pengetahuan kepada masyarakat dalam mengurus jenazah dan meningkatkan kepekaan sosial dan kepedulian kita kepada sesama umat Islam,” urainya.

Kegiatan Wisata Dakwah ini sangat diapresiasi oleh masyarakat ditandai hadirnya 40 warga desa pada kegiatan tersebut.

Penyuluh dari kantor KUA Kecamatan Liliriaja Ruswadi, juga turut bersama mahasiswa dalam kegiatan wisata dakwah menyampaikan rasa syukurnya atas pelaksanaan program yang diinisiasi oleh mahasiswa KPM.

“KPM dengan program wisata dakwahnya ini sangat bermanfaat bagi masyarakat sebab kaifiat jenazah merupakan hal yang penting dipahami oleh seluruh warga,” tutupnya. (Nhk/Mif)


di dalam Berita
khaerunnisaihwan 25 Oktober, 2022