KPM Posko 92 Watu Toa Bersama Masyarakat Helat Maulid Nabi

23 Oktober, 2022 oleh
khaerunnisaihwan

KPM Posko 92 Watu Toa Bersama Masyarakat Helat Maulid Nabi

Humas IAIN Parepare – Mahasiswa IAIN Parepare melaksanakan Kuliah Pengabdian Masyarakat (KPM) dengan berbagai kegiatan, baik pendidikan, sosial kemasyarakatan, maupun keagamaan.

Salah satu kegiatan keagamaan yang dilaksanakan, yaitu peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1444 Hijriah yang dilaksanakan di Masjid Khaerul Bilad, Mario Riwawo, Soppeng, Kamis (20/10/2022).

Kegiatan maulid dihadiri warga Desa Watu Toa, aparat kantor desa serta para kepala dusun lingkup Desa Watu Tuo. Hadir pula kepala dan murid TPA.

Adapun perangkat acara dilakukan oleh peserta KPM Posko 92 seperti bertindak sebagai Master of Ceremony , Pembaca Sirah (barzanji) bersama anggota Majelis Ta’lim, serta hikmah maulid oleh Ustaz Nasruddin S. Pd.

Kepala TPA Masjid Khaerul Bilad Mu’Minayah mengatakan dirinya sangat mengapresiasi mahasiswa KPM di Desa Watu Toa yang sangat aktif menyelenggarakan beberapa kegiatan keagamaan yang sangat membantu program keagamaan di Desa Watu Tuo.

“Sangat positif kegiatan keagamaan yang diprogramkan oleh mahasiswa KPM IAIN Parepare yang ditempatkan di Watu Tuo. Ini akan bermanfaat dalam pengembangan bidang keagamaan, apalagi sangat aktif juga membimbing santri di TPA. Saya sebagai kepala TPA sangat mengapresiasi. Ternyata mahasiswa IAIN juga lancar membaca sirah nabi. Mahasiswa juga sangat aktif mempersiapkan kegiatan Maulid kali ini,” papar Mu’Minayah.

Kegiatan Maulid juga diisi penampilan dari santri TPA Khairul Bilad, Polewali Masumpu, santri bimbingan mahasiswa KPM. (Nhk/Mif)


di dalam Berita
khaerunnisaihwan 23 Oktober, 2022