Kuliah Tamu Prodi Akuntansi Syariah Hadirkan Dosen UIN Syahada Padangsidimpuan

24 Januari, 2023 oleh
Hayana

Humas IAIN Parepare- Setelah dosen Prodi Akuntansi Syariah IAIN Parepare sukses menjadi dosen tamu di kampus UIN Syahada, Sumatera Utara, kini giliran dua dosen dari UIN Syahada, Putri Bunga Meiliana Daulay dan Ananda Anugrah menjadi dosen tamu pada perkuliahan di IAIN Parepare. Kegiatan tersebut digelar tidak beda dengan kegiatan sebelumnya, yaitu secara online melalui platform Zoom Meeting. Pelaksanaan kegiatan ini dalam rangka peningkatkan kualitas pembelajaran dan pengalaman mahasiswa dan dosen dalam proses belajar dan mengajar yang ada dalam kurikulum akuntansi.

Kegiatan tersebut dibuka secara langsung oleh Ketua Prodi Akuntansi Syariah IAIN Parepare Ayu Frihatni. Ia berharap agar kegiatan kuliah tamu ini menjadi program yang berkelanjutan dan akan melibatkan beberapa mata kuliah Akuntansi lain, nantinya. “Kuliah tamu salah satu kegiatan yang mampu meningkatkan kualitas prodi,” tutur Andi Ayu.

Kuliah tamu tersebut terlaksana pada, Jumat (23/12/2022) dan Senin (26/12/2022). Pelaksanaan kuliah tamu tersebut mengajarkan materi mata kuliah Pengantar Akuntansi 1 dan Auditing. Kedua dosen yang berkesempatan menjadi dosen tamu Putri Bunga Meiliana Daulay, pada mata kuliah Pengantar Akuntansi 1 dan Ananda Anugrah, pada mata kuliah Auditing. Pada mata kuliah Pengantar Akuntansi 1, Putri Bunga Meiliana Daulay menyampaikan materi terkait persamaan dasar akuntansi yang diiringi dengan interaktif dengan mahasiswa. Selanjutnya, pada mata kuliah Auditing, Ananda Anugrah menegaskan tentang bagaimana proses audit dan pentingnya independensi seorang auditor.

Untuk IAIN Parepare, kegiatan ini pertama kali mengundang dosen dari UIN Syahada. Mahasiswa yang mengikuti kegiatan tersebut juga terlihat antusias dengan adanya dosen tamu dari luar kampus IAIN Parepare. (sdh/mif)

di dalam Berita
Hayana 24 Januari, 2023