Lagi, Tim Debat Fakshi Juara I juga Best Speaker

14 Juni, 2022 oleh
Nur Aeni K

Humas IAIN Parepare – Kompetisi Debat Konstitusi Antar Mahasiswa Se-Sulawesi Selatan memperebutkan Piala Dekan Fakultas Hukum Universitas Muslim Indonesia yang dilaksanakan oleh Foisc FH UMI pada, Senin-Rabu (13-15/06/2022) di Aula Hidjaz Fakultas Hukum UMI Makassar.

Tim Debat delegasi IAIN Parepare dibagi dua tim, masing-masing tim A oleh Nur Misyuari (Prodi Hukum Pidana Islam), Muh. Andri Alvian (Prodi Hukum Tata Negara), dan Nur Ainun Samad (Prodi Hukum Pidana Islam). Sementara itu, Tim B oleh Usmaida (Prodi Hukum Tata Negara), Nurmandasari (Prodi Hukum Pidana Islam), dan Elsha Wulandari (Prodi Hukum Tata Negara). Keduanya didampingi oleh Dosen Hukum Tata Negara IAIN Parepare Dirga Achmad, SH.,M.H., Wiwin,S.H.,M.H. dan Aslam selaku coach yang juga alumni yang pernah menorehkan prestasi debat nasional sebelumnya.


Tim Debat IAIN Parepare menorehkan prestasi membanggakan dengan berhasil menyabet Juara I untuk Tim B setelah mengalahkan Tim Ledhak Unhas di babak final, Juara 3 untuk Tim B setelah mengalahkan Tim LDRH UIN Alauddin Makassar, serta Best Speaker yang diraih oleh pembicara kedua Tim Fakshi B Nurmandasari hingga berhasil membawa pulang piala bergilir.

“Kompetisi debat ini jadi ajang mempertahankan argumentasi hukum yang menjadi indikator penilaian, selain aspek substansi materi juga metode dan etika penyampaian argumentasi, kedua tim kita berhasil menampilkan performa yang baik dalam setiap babak, bahkan pada babak semi final mereka sparing memperebutkan kursi final,” ujarnya.


“Semua Ini berkat dukungan berbagai pihak, terima kasih Rektor IAIN Parepare beserta jajaran, para dosen Fakultas Syariah dan Ilmu Hukum Islam, Komunitas Debat Stadium, Wiwin dan Aslam yang turut berkontribusi sebagai tim riset,” tambahnya.

Sementara itu, salah satu anggota Tim B, Usmaida menyampaikan kebanggaan atas keberhasilannya menyabet piala juara I.

“Tentu kami sangat bangga, mampu mengharumkan nama almamater IAIN Parepare yang bisa berkompetisi dan mengalahkan tim debat dari berbagai kampus ternama. Terima kasih atas support dan bimbingan yang begitu luar biasa kepada kami,” tutup Usmaida. (Aen/mif)


di dalam Berita
Nur Aeni K 14 Juni, 2022