Lakukan Kunjungan Monev KPM Bersama LPM, Rektor: Ciptakan Legacy di Masyarakat

9 April, 2022 oleh
Nur Aeni K

Humas IAIN Parepare-Tim Lembaga Penelitian dan Pengabdian Kepada Masyarakat (LPPM) IAIN Parepare melaksanakan monitoring dan evaluasi (Monev) pelaksanaan program kegiatan Kuliah Pengabdian Masyarakat (KPM) II, Jumat (08/04/22) di Kabupaten Enrekang Sulawesi Selatan.

Kegiatan ini merupakan agenda rutin yang dilakukan oleh Tim LP2M yang bertujuan untuk memantau dan mengevaluasi program kegiatan yang dilakukan oleh mahasiswa di daerah KPM. Monev kali ini bertempat di empat kecamatan yakni, Kecamatan Anggeraja, Kecamatan Alla, Kecamatan Baroko, dan Kecamatan Masalle. Tim Monev melibatkan Unsur Pimpinan Institut, Lembaga Penjaminan Mutu (LPM), dan para Dosen Pembimbing Lapangan (DPL).

Rektor IAIN Parepare Dr. Ahmad Sultra Rustan, M.Si.dalam pengarahannya saat kunjungan mengatakan bahwa salah satu tugas utama perguruan tinggi sebagaimana terdapat dalam tridarma perguruan tinggi adalah melaksanakan pengabdian kepada masyarakat.

Pengabdian ini menjadi sangat penting dalam rangka memperteguh relevansi keilmuan yang dikaji dengan realitas sosial. Oleh karena itu, melalui KPM mahasiswa diharapkan dapat memberi dampak dan kesan positif di masyarakat.

“Perbaiki apa yang menjadi masukan saat monev ini dan segera selesaikan program. Saya berharap Anda mampu menciptakan legacy (warisan) setelah selesai KPM,” ujarnya.

Evaluasi yang ditekankan kepada para mahasiswa di antaranya adalah tentang progres program dan kinerja mahasiswa.

“Kita ingin agar pelaksanaan KPM di lapangan berjalan dengan efektif dan sesuai dengan program yang telah dicanangkan sejak awal, dan juga kami mengingatkan agar para mahasiswa terus menjalin hubungan baik di masyarakat dan menjaga nama baik almamater selama kegiatan KPM berlangsung,” tuturnya.

Ia juga mengharapkan agar mahasiswa tetap memperhatikan kesehatan selama mengikuti KPM agar kegiatan mahasiswa dapat berjalan dengan baik hingga akhir kegiatan. Mahasiswa juga diimbau untuk memecahkan masalah bersama (mahasiswa KPM, Dosen Pembimbing Lapangan (DPL), dan pihak panitia KPM) jika menemukan permasalahan di lapangan.
(Aen/Tin).


di dalam Berita
Nur Aeni K 9 April, 2022