LP2M IAIN Parepare Luncurkan Podcast "LP2M Maccarita"

30 Januari, 2024 oleh
fikruzzamansaleh

Humas IAIN Parepare---Lembaga Penelitian dan Pengabdian kepada Masyarakat (LP2M) IAIN Parepare resmi meluncurkan podcast terbarunya dengan nama "LP2M Maccarita" (Selasa, 30/01/2024). Acara peluncuran yang bertempat di ruang podcast LP2M IAIN Parepare ini dihadiri oleh Rektor IAIN Parepare, Ketua LP2M, Sekretaris LP2M dan Kepala Pusat Lingkup LP2M.

Ketua LP2M IAIN Parepare, M. Ali Rusdi,  menyampaikan bahwa podcast ini diluncurkan sebagai salah satu upaya untuk menggali lebih jauh informasi di kalangan civitas akademica IAIN Parepare. "Podcast ini diharapkan menjadi wadah bagi para Dosen dan Mahasiswa untuk berbagi ide, wawasan, dan hasil penelitian mereka kepada Masyarakat luas," ujar Pak Ali.


Podcast LP2M Maccarita akan membahas berbagai topik menarik seputar penelitian, pengabdian kepada masyarakat, dan isu-isu terkini. Setiap episodenya akan menghadirkan narasumber yang kompeten pada bidang masing-masing.


Ketua LP2M, beserta Sekretaris dan Kepala Pusat Penelitian LP2M IAIN Parepare, yang didaulat sebagai narasumber pada episode perdana pod​cast LP2M Maccarita, dan Kepala Pusat Pengabdian kepada Masyarakat sebagai Podcaster (Pembawa Acara Podcast), dengan membahas pentingnya penelitian bagi Dosen. 

"Penelitian merupakan salah satu pilar utama dalam perguruan tinggi. Melalui penelitian, Dosen dan Mahasiswa dapat menghasilkan karya-karya inovatif yang bermanfaat bagi Masyarakat," papar Zulfikar.

Peluncuran podcast LP2M Maccarita diharapkan dapat menjadi langkah awal yang positif dalam meningkatkan konten-konten menarik dan menginspirasi di kalangan civitas akademica IAIN Parepare. (fzs/Srh)


di dalam Berita
fikruzzamansaleh 30 Januari, 2024